Eka Mutaqien

Dan, Ketika diam lebih nikmat dari secangkir kopi, Biarkan diam ini kuuntai menjadi aksara-aksara. *Eka Mutaqien Guru SMPN 1 Solear Kab. Tangerang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Evita Nurmala

Masih ku ingat nama itu, belum lama aku mengenalnya. Sebelum orang ramai membicarakan namanya.

Yah, dialah Evita Nurmala. Gadis berparas cantik, pintar & jarang bicara itu menjadi perbincangan hangat dimana-mana. Tak terkecuali bagi kami guru.

Tepatnya dua bulan yang lalu. Pagi itu, selepas bel bunyi tanda masuk kelas, aku berpapasan dengan Nurmala. hari itu dia diantar oleh ibunya, aku pun sempat mengobrol dengan ibunya meskipun tak lama.

Nurmala murid baru disekolah kami.

Setelah pertemuan itu, aku lebih sering bertemu dengannya.

Tak berbeda dengan murid lain pada umumnya. Hanya saja dia mempunyai kebiasaan yang menurut saya sedikit aneh.

Selain pendiam & jarang bergaul dengan siswa lain. ada satu hal yang menurut saya terasa janggal.

Yah, tas ransel berwarna kuning itu. Tas yang setiap hari dia bawa. Tak pernah sekalipun dia lepas dari pelukannya.

Beberapa kali aku menegurnya agar tidak memeluk tas saat belajar, tapi tak pernah dihiraukan.

Bahkan menurut teman-temanya tak satu pun siswa yang berani mendekati tasnya Nurmala.

suatu ketika ada siswa yang tak sengaja memegang tas tersebut ,Nurmala langsung menamparnya.

Entah apa yang ada didalam tas berwarna kuning itu.

Sehingga ia begitu menjaganya.

Rasa penasaranku belum hilang tentang tas kuning yang dibawa Nurmala. Aku terkadang menerka-nerka apa isi tas itu.

Belum sempat aku menyelidiki apa isi tas yang dibawa Nurmala.

Sudah satu Minggu ini Nurmala tidak masuk sekolah. Tidak ada satu pun yang tau kabarnya. Menurut wali kelasnya Bu Fitri, Nurmala juga tidak pulang ke rumahnya.

Bahkan ibunya sudah mencari kerumah sodara-sodaranya. Tetapi tidak ada.

Kami semua dibuatnya bingung, karena ketika Nurmala menghilang dia ada disekolah saat jam pelajaran.

Bahkan ketika saya bertanya kepada satpam, dia tak melihat siswa yang keluar sekolah hari itu.

Yang membuat saya lebih bingung ketika Nurmala menghilang, tas berwarna kuning itu ada di dalam kelas. Kenapa tasnya tidak dia bawa? Apakah Nurmala membolos?

Atau kalau pun hilang, hilang kemana? Aku bertanya pada diriku sendiri. Sambil mencari jawabnya sendiri.

Secarik kabar datang dari siswa teman kelas Nurmala. Menurut mereka saat jam belajar dia izin ke toilet tapi pernah kembali.

Apakah mungkin nurmala hilang di toilet, atau...??

Kemudian apa isi tas Nurmala itu? Apakah ada pesan dalam tas itu, sehingga ia tdk membawanya?

Bersambung.........

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post