EKA NURBULAN

Guru di SDN 10 Panai Hulu, Labuhanbatu, Sumatera Utara. Hobi menulis, membaca, dan menggambar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
TAUFIQ EL-HAFIZI

TAUFIQ EL-HAFIZI

#Tantangan Hari ke-9

#Tantangan Gurusiana

 

Labuhanbatu. (09/03/20) Taufiq El-Hafizi merupakan guru sekolah dasar di SDN 07 Rantauprapat Labuhanbatu Sumatera Utara. Taufiq mengawali pengabdiannya sebagai guru honorer di SDN 112203 Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu. Kemudian ia berhasil menjadi guru PNS dan mutasi ke Kota Rantauprapat.

Apa istimewanya guru SD yang satu ini? Mungkin pertanyaan itu menggelitik di benak anda. Siapakah guru berperawakan tinggi langsing ini?

Pria kelahiran 21 Agustus merupakan guru yang kreatif, aktif dan inovatif. Pembelajaran yang dilaksanakan di kelasnya merupakan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa serta meningkatkan kreatifitas dan berpikir kritis siswa. Berbagai metode dan media di terapkan dalam pembelajaran di kelasnya.

Berbekal segudang sertifikat pelatihan, workshop, dan seminar, dia menjadi mentor/instruktur nasional/nara sumber dalam berbagai pelatihan di Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu bapak yang telah menyelesaikan S-2 di Universitas Negeri Medan ini aktif juga dalam organisasi kemasyarakatan lainnya. Pribadinya yang ramah dan tak pernah pelit memberikan masukan, saran dalam membantu guru-guru, membuatnya semakin dikenal di kalangan para pendidik Labuhanbatu.

Guru berprestasi tahun 2018 ini telah menulis sebuah buku “Petualangan di Kota Xuzhou” terbitan Megiaguru. Buku tersebut menceritakan perjalanan dan petualangannya di Negeri Cina ketika mendapat hadiah sebagai Guru Berprestasi. Buku ini merupakan dorongan bagi guru untuk terus maju dan berprestasi dalam dunia Pendidikan.

Pria kelahiran Labuhanbatu ini selalu memberikan ide-ide kreatif bagi Dinas Pendidikan Labuhanbatu untuk memajukan, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi guru dan kompetensi siswa di kabupaten Labuhanbatu. Ide-idenya terus mengalir bagi para guru melalui kegiatan KKG yang dikelolanya. Sehingga para Guru dapat belajar secara gratis untuk meningkatkan keprofesionalan diri.

Disela-sela acara seminar Pendidikan Digital yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Labuhanbatu, salah satu pemakalah ini mengajak agar para guru terus bergerak dan berusaha meningkatkan kualitas diri sebagai guru yang profesional. Sebagai penggiat literasi dan mendukung pelaksanaan merdeka belajar, Taufiq berpesan,”Tulis apa yang kau lakukan, lakukan apa yang kau tulis.” (EN)

*****

Jika anda ingin lebih dekat mengenal kesehariannya, anda dapat menghubunginya lewat Fb: Taufiq El-hafizi

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post