Eka Nursehah

Keep Humble. No HP 085716669974...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunjungan Studi Banding Prodi PAI Staihas Cikarang ke UIN SGD Bandung

Kunjungan Studi Banding Prodi PAI Staihas Cikarang ke UIN SGD Bandung

Rabu, 09 oktober 2019, Prodi PAI mengadakan studi Banding ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jadwal keberangkatan pukul 06.00 dengan titik kumpul di depan gang STAI HAS Cikarang. Namun dikarenakan menunggu peserta yang belum hadir, akhir nya keberangkatan ditunda hingga pukul 06.30 WIB. Setelah tiba di UIN Sunan Gunung Djati Bandung sekitar kurang lebih pukul 10.30, peserta diminta untuk segera memasuki aula yang sudah disiapkan, kemudian disambut oleh rekan-rekan mahasiswa dari UIN SGD Bandung.

Acara pun dimulai, yang pertama yaitu pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Mahasiswa UIN SGD Bandung, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan dari Mahasiswa STAI HAS yaitu menyanyikan lagu yaa lal wathon.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama dibawakan oleh ketua Prodi PAI Staihas mengenai tujuan studi Banding, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan UIN SGD Bandung dan sambutan yang ketiga oleh wakil dekan 3 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Setelah itu pembagian cendramata, dan ada sesi foto kemudian tutup doa.

Tidak sampai disitu, kunjungan STAI HAS ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilanjut dengan FGD (Forum diskusi) disini dibahas mengenai kurikulum yang ada di UIN SGD, mahasiswa juga dipersilahkan untuk bertanya di forum ini. Tentu nya banyak sekali ilmu baru dalam studi banding kali ini, salah satu nya telah di jelaskan bahwa di UIN SGD ada kurikulum kewirausahaan dan bersifat kurikulum Elektif (Wajib di ambil oleh mahasiswa). Alasan mengapa ada pendidikan kewirausahaan dalam jurusan PAI, telah dijelaskan bahwa wirausaha sebetulnya bukan menjadi tujuan akhir, tetapi ketika seseorang berpikiran lain setelah sarjana, mereka sudah mempunyai potensi dan sudah di bekali ilmu di luar menjadi seorang pengajar.

Satelah forum FGD ini ditutup, para peserta dipersilahkan untuk meninggalkan aula dan bagi anggota Himpunan Mahasiswa Prodi PAI dipersilahkan untuk persiapan diskusi dengan HMJ UIN SGD Bandung mengenai program kerja tiap divisi. Acara yang terakhir yaitu ada sesi foto dan salam-salaman.

Alhamdulilah ala kulli hal

ENS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang mantaps. Semoga ada berkah dan hikmah dalam study banding tersebut. Sukses selalu dan barakallahu fiik

10 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alamin bunda, terimakasih sudah berkunjung, Barakallah fiik

10 Oct
Balas



search

New Post