Eka Wahyu Setiati

Seorang Guru SD di Kota Cirebon,yang ingin kembali mengembangkan hobinya yang dulu terkubur Membaca dan Menulis...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERKELILING MASJID

BERKELILING MASJID

Setiap akhir pekan adalah jadwal khusus untuk refresing keluarga.Untuk kami hari Minggu atau hari Ahad kami menyebutnya adalh hari yang menyenangkan dan selalu kami tunggu,karena kami bisa bercengkrama selama full 24 jam.Dulu kami ada jadwal rekreasi itu ke tempat wisata atau Mall,menyenangkan memang karena tempatnya bikin betah,cuma fullusnya alias uangnya juga harus banyak,minimal untuk masuk ketempat rekreasi /tempat mainan juga untuk acara makan siang sebab kita pasli lama disana.

Sampai akhirnya saya mendapat ide bagaimana kalau rekreasinya berkeliling Masjid saja,Suami sangat setuju sekali.Tidak perlu jauh-jauh cukup di kota saja ataupun paling jauh kabupaten Cirebon di Arjawinangun.Persiapannya cukup bawa bekal dari rumah untuk makan siang,dan kami berangkat sebelum sholat dhuhur karena tujuan kami sholat dhuhur berjamaah disana,dalam satu pekan cukup satu masjid saja yang kami kunjungi.Dalam hampir duan Bulan ini kami sudah berkelilingk 8 Masjid diantaranya Ke Masjid Attqawa Alun-alun Kota Cirebon dan Masjid Agung Sumber Cirebon.Pekan Terakhir kemarin kami ke Masjid Al Muhajirin Arjawinangun yang menutur kami lumayan jauh tapi karena sekalian jenguk anak kedua mondok di Panguragan.

Dan hasilnya ternyata anak-anak suka dan merasa betah dan ketagihan,karena disana kami mengajarkan mereka dari MUlai Wudhu sampai selesai sholat dilanjut tadarus bersama sekitar 10 menit,setelah itu kami keluar masjid memcari tempat masih di sekitar masjid untuk acara makan siang,hmm,..nikmatnya,apalgi jika ada fasilitas lapangan yang luas,anak-anak bermain disana sampai waktu ashar tiba.Kamipun melanjutkan untuk sholat Ashar berjamah dan setelah itu langsung pulang.

Adapun hikmah yang kami dapat ketika kami mengunjungi Rumah Allah,kami mengajarkan pada mereka sejak dini untuk selalu Sholat tepat waktu dan berjamah.Diawali dari tatacara berwudhu dan sholat yang benar hingga adab adab ketika ada di Masjid.Anak mai tidak merasa dipaksa bahkan bisa mengikutinya sampai selesai.Mudah-mudahan dari pengalaman ini bisa menginspirasi orang tua yang munghkin agak susah umtuk mengajarkan sholat.Dan saya sudah membuktikan ,selain anggaran rekreasi tidak terlalu besar,hampir tidak ada malah,anak-anak diajarkan untuk cinta Masjid.Mudah-mudahan ini bisa jadi Alternatif Pilihan untuk liburan tahun ini...menyenagkan deh..silahkan dicoba..

Echa Smile

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post