Eki Yeni,S.Ag, M.Pd.I

Guru Fiqih di MTsN 1 kota Prabumulih Sumsel. Lulusan S1 di IAIN Raden Fatah Palembang tahun 1995 dan S2 di IAIN Raden Fatah Palembang tahun 2014. B...

Selengkapnya
Navigasi Web
Uang Saku
Uang Saku

Uang Saku

Pentigraf (1)

Uang Saku

Sesampai di kantor, ku dapati secarik nota di atas meja kerjaku. Nota dinas dari atasan memerintahkan aku untuk mengikuti pelatihan di Jakarta dua hari lagi. Serasa melambung ke langit tujuh saking senangnya aku. Jangankan menginjak Jakarta, ke kabupaten pun bisa dihitung. Lalu buru-buru aku pulang ke rumah untuk mengemasi pakaian dan keperluan selama di Jakarta.

Aku buka lemari pakaian, ku lirik sepatuku, tidak mau kalah dengan kandidat lain dalam urusan penampilan. Kalau untuk pakaian dalam tidak mengapa. Aku meminta kepada istriku untuk membelikan yang baru. “Tapi Pak, sepatu yang Bapak pakai itu baru lunas bulan lalu,” protes istriku. “Modelnya sudah ketinggalan zaman Bu,” jawabku. Berbekal uang saku lima ratus ribu di amplop dari atasan, segera kuantar istriku ke kalangan rabu untuk membeli kebutuhanku.

Saat acara pelatihan tiba, aku kenakan baju dan sepatu baru. Aku duduk di barisan terdepan. Tampak seorang lelaki tua menghampiri dan duduk di sampingku yang tidak sementereng penampilanku, bahkan terkesan udik menurutku. Terdengar suara merdu dari seorang wanita yang memandu acara demi acara, hingga sampailah pada acara inti yang akan disampaikan oleh Prof.Dr. Fhatoni Cholil. Seketika lelaki di sampingku menggangguk padaku sambil berdiri menuju mimbar. Aku rasakan wajahku pucat pasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Profesornya pakai ilmu padi

18 Jun
Balas

Betul Bun.. nggak penting penampilan... Terima kasih udah mampir. Maaf br dibalas.masih pemula.. udah posting ditinggal, rmhnya nggak di lihat 2x..he.he.

24 Jun

Keren bu pentigrafnya. Salam literasi

17 Jun
Balas

Makasih yunda.. maaf br di balas.. udah posting ditinggal..

24 Jun

Mantul dan inspiratif sekali bu Eki, salam Literasi dan salam Sogelsipasso.

24 Jun
Balas

Keren pentigrafnya Bu, Jangan menilai dari kulit luarnya. Mantap pesan moralnya

18 Jun
Balas

Thanks bpk support nya.. baru belajar.. masih pemula.. maaf br dibalas.

24 Jun

Makasih bunda udah hadir di rmhku.Salam kembali..

17 Jun
Balas



search

New Post