EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ABI MARZA RAMADHAN,  Pelatih Para Atlit Calon Juara Basketball
dokpri.selfdesignedbyfreecanva

ABI MARZA RAMADHAN, Pelatih Para Atlit Calon Juara Basketball

Masih berhubungan dengan artikel tentang kemenangan tim bolabasket putra dan putri sebagai juara 1 Schoolers Basketball Competition. MBD, (Magetan Basketball Development) pada tanggal 27 Agustus 2022, kali ada sosok guru Pendidikan Jasmani, olahraga dan kesehatan SMA 1 Magetan yang perlu untuk diulas. Beliau adalah pembina MBD yang bertujuan untuk membina para atlit basketball Magetan sejak usia dini.

Abi Marza Ramadhan, adalah sosok guru sekaligus pelatih para atlit yang tergabung di Tim bolabasket SMA 1 Magetan. Sebetulnya, ada Trio Pelatih di samping Pak Abi, yaitu Pak Yuqa dan Pak Septian. Peran kedua pelatih itu juga tidak kalah pentingnya, namun profil mereka berdua akan dicover pada kesempatan lain.

Pak Abim, nama panggilan guru cowok yang tampan ini lahir di Magetan pada tanggal 11 Maret 1992. Anak kedua dari 3 bersodara ini, selepas dari Fakultas Olahraga Universitas Sebelas Maret Surakarta, beliau langsung mengabdi menjadi guru pendidikan jasmani di SMA 1 Magetan yang mana, Smasa Magetan juga tempatnya dulu menimba ilmu semasa menjadi murid SMA.

Jika tim basket SMA 1 Magetan selalu menyabet juara 1 dalam event kompetisi apapun di cabang olahraga bolabasket, hal itu tidaklah aneh. Anda belum tahu, pada saat masih menjadi murid SMA, Pak Abim, demikian juga pak Yuqa dan Pak Singgih, adalah para pemain inti tim putra bolabasket SMA 1 Magetan. Mereka mampu menjadi tim kebanggaan sekolah maupun kabupaten Magetan pada masanya.

Tidak heran, bila saat ini Pak Abim menjadi guru olahraga sekaligus pelatih para atlit basketball di sekolah di bawah naungan organisasi bolabasket Indonesia atau Perbasi. Beliau juga sering mengirim kontingen cabor bolabasket pada event PORPROV (Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi).

Bisa jadi, orang yang berpengaruh pada pak Abim kenapa menjadi seorang guru olahraga dan bisa berprestasi? Itu semua pasti berkat arahan Ibu Endang Yuni S. Guru olahraga dari SMA 2 Magetan. Beliau adalah ibu kandung Pak Abim. Hebat, khan!?

Selamat melatih anak didik di SMA 1 Magetan, Pak Abim! Jadikan mereka atlit bolabasket tingkat Nasional sampai ke tingkat International karena Anda adalah seorang pelatih para atlit calon juara tim bolabasket! Semangat yang terbaik!

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, betah olahraga kalau gurunya seganteng ini Ahaha....

31 Aug
Balas

mantap dan keren

30 Aug
Balas

MashaaAllah mantap banget

31 Aug
Balas

MashaaAllah mantap banget

31 Aug
Balas

MashaaAllah mantap banget

31 Aug
Balas

MashaaAllah mantap banget

31 Aug
Balas

Wow... muda, ganteng, pinter dan berbakat... Salam sukses selalu, Bapak.

30 Aug
Balas

Keren..keren.

30 Aug
Balas

Masya Allah keren

31 Aug
Balas



search

New Post