Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Almira Nawa , Siswi SMP dari Blitar yang Terbang ke Quy Nhon, Vietnam
image Almira.Freedesigned by free canva com

Almira Nawa , Siswi SMP dari Blitar yang Terbang ke Quy Nhon, Vietnam

Ada siluet dari sosok artis cantik Manohara saat melihat salah satu peserta yang sedang unjuk presentasi dalam bahasa Inggris akan karya proyeknya yang bertemakan inovasi lingkungan di event GYS-Global Youth Summit 2023 untuk tingkat pelajar se Asia Pasifik di Kota Quy Nhon, Vietnam

Mau tahu namanya? Nama lengkap anak jelita yang saya maksud itu adalah Almira Nawa tapi keluarganya sering memanggilnya dengan Almira.

Gadis kelahiran Jakarta, 2008 ini merupakan anak tunggal atau istilahnya sering disebut 'anak semata wayang'.

Berdomisili di daerah Perumahan di kota Blitar, Jawa Timur, Almira saat ini ternyata masih berstatus murid SMPN Blitar.

Saat bertemu dan berdiskusi dengan Almira yang kalem pada jamuan makan malam setelah kegiatan lapangan untuk melihat infrastruktur pengolahan limbah di Quy Nhon, juga ada seorang wanita cantik dengan senyuman ramah, yang tampak mirip dengan Almira sedang duduk menemani di sebelahnya.

Beliau itu ternyata ibunda Almira yang setia mendampingi. Bagi orang lain yang belum pernah bertemu atau mengenalnya, bisa jadi akan menganggap mereka berdua seperti adik kakak.

Saat saya tanya tentang motivasi Almira dalam mengikuti kegiatan GYS- Global Youth Summit Asia Pasifik itu semata ingin menambah pengalaman baru dan juga bersosialisasi untuk mendapatkan teman baru dari banyak negara, serta mempelajari budaya masyarakat Vietnam.

Siswi cantik putri pasangan dari bapak dan Ibu yang berstatus guru ini berani mengangkat proyek "SCGC, an Environmental-Awareness Movement " dan menerima banyak pertanyaan dari para dewan juri.

Almira mengakui bahwa kegiatan GYS Asia Pasifik 2023 di Quy Nhon itu acaranya sangat bagus dan inovatif. Kemampuan bahasa Inggris ratusan para pelajar dari berbagai negara sampai Taiwan dan Nigeria yang menjadi peserta GYS  juga tampil memukau.

Perasaan gugup saat presentasi dan dicercar berbagai pertanyaan, banyak dialami oleh para peserta lomba inovasi teknologi lingkungan tersebut khususnya bagi mereka yang ikut sebagai pengalaman pertama termasuk Almira juga.

Tapi gadis cantik yang berhobi membaca novel, menonton film, mendengarkan musik, menggambar bahkan dia ini juga seorang online gamer lho! dan sudah bertekad kuat bahwa untuk event GYS 2024 berikutnya yang Indonesia  direncanakan jadi tuan rumah lomba, dia akan lebih mempersiapkan diri dengan proyek yang lebih baik pula.

Sekolah Almira di Blitar patut berbangga pada perjuangannya di kancah lomba Internasional Asia Pasifik dan diharapkan bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi teman-teman lainnya.

Semangat belajar, berkarya, berinovasi dan selalu ingat dengan Allah. SWT., Almira!

 

You are the best!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pencapaian luar biasa, Congratulations Almira

28 Aug
Balas

Terima kasih apresiasinya, sahabat. Salam

28 Aug



search

New Post