Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Renanta, Tim FILSOPIN, GYS Singapura Asean 2022
dokpri

Catatan Renanta, Tim FILSOPIN, GYS Singapura Asean 2022

Siapakah siswi cantik di foto tersebut?? Apakah ada yang mengenal nyaa? Siap sih yang tidak kenal dengan siswi imut yang satu ini ??.

Mari kita mengenal nya bersama. Siswi mungil nan menggemaskan ini bernama RENANTA SANDYA CITRANTI , bisa di panggil Rena . Tapi kebanyakan orang memanggil nya dengan “bocil” karena menggemaskan seperti anak kecil katanya. Siswa imut ini masih menduduki bangku sekolah SMA kelas 10 di SMA Negeri 1 Magetan.

Siapa sangka , siswa yang dipanggil bocil ini pernah melakukan hal yang mengagumkan. Beberapa waktu lalu, dia bersama beberapa orang dari sekolahnya berangkat ke singapura untuk mengikuti sebuah perlombaan, yaitu Global Youth Summit. Dari sekolahnya ada 4 tim yang bertanding dan salah satu dari keempatnya adalah tim FILSOPIN yang merupakan tim siswa lucu ini.

Hari hari saat mempersiapkan hal hal dan keperluan untuk lomba memang hari hari yang melelahkan tapi juga menyenagkam , mulai dari salah ambil sampel jadi harus balik lagi, percobaan yang tak kunjung berhasil . Saat berlatih menari untuk perform di acara lomba tersebut juga merupakan hal yang berkasan.

“ini pertama kalinya aku berlatih menari, dan ternyata itu menyenangkan. Aku juga menikmati segala persiapan yang dilakukan walaupun melelahkan tapi aku senang apalagi aku bisa mengenal kakak kakak yang baik ”ungkap siswi menggemaskan itu.

Di hari keberangkatannya, Renanta sempat tidak percaya dengan apa yang telah terjadi hari itu sebelumnya ia tak pernah berfifkir untuk keluar negeri di usia semuda itu, tapi Allah SWT memberinya kesempatan luar biasa itu. Hari pertama di Singapura berjalan dengan baik baik saja. Namun malamnya , si bocil ini seperti orang putus asa, ha..ha.. Saat itu semua tim tengah mempersiapkan presentasinya untuk esok harinya begitu juga tim nya FILSOPIN juga tengah mempersiapkan. “malam itu rasanya ingin pergi dari bumi “ kata si bocil , ia merasa sangat gugup saat itu , harus berpresentasi di depan banyak orang dan menggunakan Bahasa Inggris.

Besoknya saat presentasi di mulai seluruh tubuhnya terasa gugup tapi tidak apa. Saat preentasi juga berjalan lancar untungnya walaupun tanagannya sedikit bergetar saat memegang mic. Selesai preentasi rasanya sangat lega dan plong katanya. Saat penentuan yang masuk final, tim FILSOPIN tidak disebutkan, ada perasaan sedih tapi tak apa, pak Eko selalu memberi support untuk timnya. Tim FILSOPIN tidak menang mungkin karena tidak menunjukkan alatnya kepada dewan juri, tapi tak apa Namanya juga kompetisi.

Hari selanjutnya acaranya berjalan jalan mengelilingi Singapura, tentunya dengan berjalan kaki dan sesekali naik MRT atau Bus kota. Jika di tanya apakah capek ? tentu saja jawabannya iya ,terutama untuk si bocil yang jarang sekali jalan jalan. Tapi semuanya terbayarkan dengan tempat tempat yang menakjubkan. Di waktu waktu itu ia juga mendapatkan teman teman baru itu mengasyikan, katanya.

Hanya lima hari saja si bocil berada di Singapura, perjuangan pulang si bocil ini sangat mengasyikan lohh. Asal kalian tau ??!!. Dibandara waktu itu berjalan normal hingga setelah check ini , si bocil dan kelompoknya berlarian menuju jewel untuk mengambil foto tapi dengan berlari lari , karena waktu yang tak banyak. Sampai di Jewel semua aman hingga waktu kembali dan menuju pesawat , tiba tiba si bocil ini cosplay menjadi supergirl terbang (wkwkwk不) dia terjatuh tegkurap dilantai diantara keramaian orang orang 不不. “aku malu… tapi gapapa aku gak akan lupaa 不不” ungkap si bocil.

Dan itulah lika-liku perjalanan siswi imut nan menggemaskan ini , siswi yang dipanggil bocil ini.” Aku suka pengalaman seru ini , aku pengen lagi……. Makasih banyak Singapore… , buat kalian semua …. Tetep semangat yaa belajarnyaa aku tahu kalian capek , sama kok aku juga !!!semangat dan makasih semuanyaa!!!”itu peran dari si bocil yang paling menggemaskan di dunia ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat Bocil, moga ada kesempatan di lain waktu.

05 Dec
Balas

Luar biasa, kalau sebelumnya kita disajikan dengan profil para gurunya yang hebat dan keren2, an sekarang profil siswa-siswinya juga luar biasa. Sukses pak Eko

05 Dec
Balas

Keren kisahnya. Semoga lain waktu bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

04 Dec
Balas



search

New Post