Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Endang Purwaningsih, Guru Fisika dan Theraphist Olah Nafas
dokpri. selfdesignedbycanva

Endang Purwaningsih, Guru Fisika dan Theraphist Olah Nafas

Sosok guru mata pelajaran fisika di SMA Negeri 1 Magetan ini dikenal low profile dalam kesehariannya di sekolah. Apalagi, beliau mempunyai keahlian khusus, yaitu Therapy pernapasan atau olah nafas. Tidak heran, beliau masih terlihat awet muda meskipun sudah menjelang masa pensiun.

Endang Purwaningsih, guru yang murah senyum ini kelahiran kota Madiun, pada tanggal 8 Desember 1963. Dianugerahi 3 anak yang sudah mapan dan sukses. Hebatnya, ketiga anaknya merupakan alumni Smasa Magetan juga. Beliau merupakan alumnus program D-3 IKIP Surabaya 1985, (Sekarang UNESA) pada jurusan Pendidikan Fisika.

Mungkin satu-satunya guru di SMA 1 Magetan yang putranya diterima Akademi Angkatan Udara ( AAU) adalah putra pertama dari ibu Endang ini. Saat ini aktif berdinas Kodiklat AU, Halim Perdanakusuma, yaitu Mayor TNI AU Dimas Adhi Pideksa.S.T.Han.

Sedangkan, anaknya yang nomor dua, si cantik Mahanti Sari Nastiti, bekerja sebagai ASN BKKBN Pemprov. D.I. Yogyakarya. Gadis yang dikenal cerdas ini merupakan alumnus Universitas Airlangga dan Universitas Gajah Mada untuk program Pasca sarjananya. Maka, tidaklah mengherankan bila sekali mengikuti seleksi tahapan menjadi PNS, langsung dinyatakan lolos.

Sedangkan putra ketiga dari Bu Nining (Nama panggilan akrab dari bu Endang Purwaningsih) adalah Linggan Aji Pamungkas dan saat sedang mengepakkan sayap untuk merambah dunia bisnis. Anehnya, suami dari ibu Nining ini, Soebandrio Sunu Pinardi merupakan seorang guri Fisika juga. Hanya berbeda sekolah, yaitu di SMA Negeri 3 Magetan.

Ayahanda ibu Endang, Bapak Asmuri, adalah guru seni yang dikenal murah senyum dan ramah anak didik pada masanya. Beliau, sampai saat ini, masih tampak sehat dan fit meskipun sudah purna bhakti sebagai guru lebih dari 22 tahun yang lalu.

Hal luar biasa yang dimiliki ibu Endang ini adalah kemampuan beliau dalam membantu orang lain yang mengalami masalah kesehatan dengan proses penyembuhan melalui therapy atau olah nafas. Nenek dari banyak cucu ini selalu siap sedia dan iklhas membantu siapa saja yang ikhlas pula berkonsultasi kesehatan pada beliau.

Sudah banyak guru dan siswa yang terbantu dengan kemampuan therapy beliau. Rasanya, menjelang pensiun bukanlah hal yang mengkhawatirkan bagi bu Endang karena tetap akan mempunyai kesibukkan lain dalam membantu orang lain. Sungguh, ilmu yang sangat bermanfaat.

Salam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wih, kereeeen. Teladan di mana2. Makasih kisahnya, Pak

14 Dec
Balas

Luar biasa banget ya Pak, sehat selalu untuk Bu Endang dan salam sukses

14 Dec
Balas

Bu Endang guru , istri dan ibu yang luar biasa bagi siswa, suami dan anaknya

12 Dec
Balas

Luar biasa para guru di SMA 1 Magetan. Tidaklah jika siswa-siswinya juga berprestasi. Sukses Pak Eko

12 Dec
Balas

Kereen,Bapak. Bukan guru biasa, teapi guru yang punya keahlian lain yang luar biasa. salut. Salam sukses.

14 Dec
Balas

Luar biasa. Semoga sehat selalu

14 Dec
Balas

Keren ulasannya. Guru-guru yang inspiratif. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

14 Dec
Balas



search

New Post