Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Farradito's Diary , Tim Nafil SMA 1 Magetan di GYS Asean, Singapura 2022
dokpri

Farradito's Diary , Tim Nafil SMA 1 Magetan di GYS Asean, Singapura 2022

Namanya Farradito Elian Zepta Firmansyah. Akrab disapa dengan panggilan Dito. Kali ini ia akan menceritakan pengalamannya untuk yang pertama kali pergi ke luar negeri dalam rangka mengikuti Event Global Youth Summit 2022. Siapkah kalian mendengar cerita keseruan Dito saat mengikuti event disana?

Changi Aiport, 22 November, jam 22.47 Dito beserta rombongan tiba. Semua sangat takjud akan kemegahan , kemewehan, kecanggihan Changi Airport. Bagaimana tidak, semua barang branded kelas dunia ada disana. Rasa gembira Dito tidak dapat dialihkan, kedua matanya menyusuri setiap jengkal bandara terbaik dunia tersebut.

Perjalanan yang melelahkan itu membuat Dito dan kawan-kawannya merasakan lapar yang tak terbendung. Mereka menemukan resto india bernama “AL FALAH BARAKAH”. Karena lelah fisik dan mental, mulai dari harga sampai rasa sudah tidak terpikirksn lagi, semua lahap menyantapnya. Selesai makan dan membayar, mereka pun keluar dengan wajah tertawa, kesal, dan kecewa larena baru sadar jika mahal begitu kurs dollar dikonversi ke Rupiah. Walaupun Dito dan kawan-kawannya memesan makanan sejuta umat “Nasi Goreng” rasanya tetap saja berbeda, Aneh.

Keesokan harinya, saat Dito tiba di tempat acara, dia dikejutkan oleh tempat acara yang menyerupai terop untuk pesta kebun. Tak terbayangkan oleh Dito, acara sekelas Asean bertempatkan dibawah terop yang sangat sederhana, dibawahnya terdapat kipas angin biasa. Tidak lain itu karena ada peraturan di singapura yang mengharuskan acara yang dihadiri oleh orang banyak harus outdoor. Walaupun begitu Dito tetap menjalani acara dengan antusias.

Geylang Seria, 24 November, jam 11.32 waktu presentasi. Dito tergabung dalam kelompok “Nafil”, bersama kedua temannya yang cantik, yaitu Shafira dan Azzahra. Dengan persiapan yang sudah mereka lakukan sebelum berangkat, mereka yakin bisa membawa Thropy Tetapi Allah berhendak lain. Dito beserta kedua teman kelompoknya gagal memasuki babak semi final. Pak Eko selaku pembimbing memberikan semangat, nasihat dan evaluasi tentang kesalahan Dito dan Tim. Semua mengerti akan kesalahan mereka yang sangat krusial. Mereka tidak turut larut membawa kesedihan itu mendalam, Dito dan Tim berkeyakinan itu adalah pembelajaran terbesar mereka dalam mengeksekusi dan memutuskan sesuatu.

Malam harinya, Dito bersama Dhio dan Lintang melampiaskan kelelahan presentasi dengan pergi ke Merlion Park. Alasan Dito ingin kesana karena Pak Eko memamerkan foto dengan suasana Marina Bay yang menawan. Trio wekwek merupakan sebutan dari Dito, Dhio, dan Lintang. Perjalanan menuju Merlion tidaklah mudah. Mereka bertiga masih awam sekali. Mereka harus gonta-ganti bus berkali-kali. Paling parahnya mereka bertiga hampir terserempet bus saat di terminal karena kebodohan mereka. Sampai di kawasan Merlion, mereka pun ternyata tidak dapat melihat patung merlion karena hujan cukup deras

Pagi harinya, Dito serta rombongan pergi ke Garden by The Bay. Pengalaman yang dirasakan disana sangatlah indah. Berkunjung ke Garden by The Bay merupakan salah satu impian Dito. Malam terakhir di Singapura, Dito bersama kawan-kawannya pergi lagi ke Merlion dan Marina Bay. Begitu takjubnya Dito dan kawan-kawannya melihat keindahan Marina Bay dan Merlion di malam hari sehingga berani menatap gemerlap lampu warna warni menyorot pada mata mereka. Itu merupakan malam terindah Dito. Tak pernah terbayangkan dalam benak Dito pada tahun ini Dia bisa pergi ke Singapura dan melihat langsung patung Merlion serta Marina Bay.

Dito sangat bersyukur bisa pergi ke Singapura dan mengikuti event disana. Dia juga senang bisa mendapat pengalaman dan banyak teman baru dari berbagai negara di sana. Menurut Dito ini adalah kado penutupan akhir tahun yang indah. (Artikel yang sama dimuat di website smasamagetan)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kado akhir tahun yang keren Pak Eko

06 Dec
Balas



search

New Post