EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Irma Priyansari, Asisten Dosen yang Memilih Menjadi Guru BK
dokpri.selfdesignedbycanva

Irma Priyansari, Asisten Dosen yang Memilih Menjadi Guru BK

Irma Priyansari adalah seorang guru Bimbingan Konseling di SMA Negeri 1 Magetan. Perjalanan hidupnya dalam berkarir menjadi seorang guru sangat menarik untuk diulas dan semoga bisa menjadi kisah yang menginspirasi anak didiknya kelak yang bercita-cita menjadi seorang pendidik.

Guru yang berpostur kecil ini, jika berbaur dengan anak didiknya, akan tidak bisa dikenali sebagai guru kecuali dari seragam yang dikenakan saja. Meskipun di dalam namanya ada kata " Priya", beliau asli guru wanita lho ya! Dilahirkan di Kota Salatiga, pada tanggal 10 Oktober 1978. Hobinya sungguh keren habis, yaitu membaca novel dan menonton movie yang bergenre thriller, sejarah dan misteri.

Hal itu menunjukkan bahwa beliau adalah seorang guru yang sangat cerdas, berempati, mempunyai inteligensia Intra maupun interpersonal yang bagus. Didukung dengan kemampuan imajinasinya yang tinggi dalam menyiapkan masa depan anak didiknya dari intuisi dan perspektif keilmuannya. Tidak heran bila beliau akhirnya dipilihkan pekerjaan sebagai seorang guru BK oleh Allah SWT.

Meskipun, beliau bercerita jujur sambil tertawa bahwa menjadi guru itu karena faktor 'kecelakaan'. Bagaimana tidak!? Kuliah di jurusan Ekonomi, kemudian menjadi asisten dosen. Nah, gara-gara menjadi Asdos itu, muncul niatannya untuk menjadi seorang guru walaupun ada sedikit perasaan takut karena postur tubuhnya yang seukuran dengan anak didiknya.

Begitu lulus kuliah, pada tahun 2005, beliau benar mengabdi sebagai guru di Smasa Magetan. Anehnya, beliau malah mengajar ilmu komputer akuntansi. Jiwanya yang resah, sambil mengajar dengan status guru tidak tetap, memberontak dan membuatnya kuliah S-1 lagi di jurusan Bimbingan dan Konseling.

Setelah berkali-kali gagal dalam mengikuti tes menjadi guru dengan status PNS, akhirnya pada tahun 2021, beliau diterima sebagai guru dengan status P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau sering disebut guru kontrak. Itulah buah kesabarannya setelah menjadi guru honorer hampir 15 tahun lamanya.

Guru yang dianugerahi 2 anak cowok semua ini, mengirim anak pertamanya ke Boarding School Mungkid Magelang ( Pondok Pesantren). Sedangkan putra kedua masih di TKIT Al Uswah, Magetan. Di sela kesibukannya, beliau juga aktif di Relawan Nusantara yang bergerak di bidang pendidikan anak-anak di desa-desa terpencil di Magetan yang baru-baru ini ada di TPA Abbas Plaosan untuk mengajar, mendongeng, dan mewarnai.

Selamat mengabdi dengan tulus ikhlas bagi anak negeri, bu Irma! Siapkan mental mereka agar berkarakter, berbudi luhur, bersemangat belajar dan tangguh menerima tantangan global!

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu Gurunya awet muda atuh hehe.... Sayang waktu saya sekolah, guru BK itu kesannya serem. Padahal asik banget ya. Ulasan yang inspiratif, Pak. Smg sehat dan bahagia selalu.

24 Sep
Balas

Mantap ulasannya keren

23 Sep
Balas

Luar biasa pak penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Sep
Balas

Luar biasa menginspirasi pak Eko Adri

25 Sep
Balas

bu Irma keren..

27 Sep
Balas

Wahh....sabar sekali...

26 Sep
Balas

Menawan. Gaya penyampaian Pak Eko selalu mengesankan.

23 Sep
Balas

Siswa-siswinya pasti senang dan motivasi belajar tinggi, bagaimana tidak, guru2nya keren2. Sukses Pak Eko.

23 Sep
Balas

Keren, Bu Irma. Menginspirasi. Salam sukses selalu, Bapak.

23 Sep
Balas

Salam kenal buat Bu Irma, Pak Eko. Saya pernah setahun ngajar di MAN Salatiga Tegalrejo.

23 Sep
Balas

Selalu keren ulasannya. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

23 Sep
Balas



search

New Post