Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Ghefira, Tim Wastly sebagai Finalist GYS Asean Singapura 2022
dokpri

Kisah Ghefira, Tim Wastly sebagai Finalist GYS Asean Singapura 2022

Foto gadis di atas itu adalah Ghefira Maitsa Zahira atau yang kerap disapa Ghefira berasal dari SMAN 1 Magetan membagikan pengalaman menarik yang tidak akan terlupakan olehnya. Tidak pernah ada di dalam benak seorang Ghefira untuk bisa mengikuti sebuah ajang perlombaan yang acaranya diselenggarakan di Singapore.

Lomba yang pesertanya diikuti oleh beberapa negara tidak membuat Ghefira mudah menyerah. Tekadnya yang kuat serta didukung oleh potensi dalam dirinya, membuatnya tetap percaya diri dalam mengikuti lomba Global Youth Summit yang berlangsung selama 4 hari. Pembukaan Global Youth Summit diadakan pada tanggal 23 Dsember.

Pada acara pembukaan ini, Ghefira dan teman teman diberi kesempatan untuk saling berkenalan dengan peserta lain yang berasal dari berbagai negara. Ghefira yang memang sangat suka untuk membentuk relasi tentunya sangat menikmati rangkaian acara pada pembukaan Global Youth Summit.

Sementara pada hari kedua, perlombaan pun dimulai. Seluruh peserta mempresentasikan produk inovasi yang mereka buat dengan sebaik mungkin. Begitu juga dengan Ghefira beserta kelompoknya, mereka bahkan menyempatkan waktu untuk berlatih pada malam hari di lobby hotel. Hari itu memang sangat mendebarkan bagi Ghefira, bagaimanapun juga ia harus memberikan yang terbaik untuk kelompoknya.

Hal yang tidak pernah disangka oleh Ghefira ternyata terjadi. Kelompok Wastly masuk ke babak final dan mendapatkan Juara Harapan 1. Hal tersebut tentunya sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri dan kelompoknya. Usaha yang telah mereka lakukan membuahkan hasil yang membahagiakan. Terimakasih tentu Ghefira ucapkan untuk kedua orang tua yang telah memberikan dukungan.

Selain itu terimakasih juga Ghefira ucapkan kepada Bapak Eko Adri Wahyudiono selaku pembina serta Bapak Supardi selaku kepala sekolah yang telah mendampingi serta memberikan bimbingan yang baik. Tidak lupa juga Ghefira berterimakasih kepada teman satu kelompoknya karena sudah mau bekerjasama serta memberikan yang terbaik. (Artikel yang sama diunggah di website smasamagetan).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post