Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Lintang, Tim WastLy sebagai Finalist GYS Asean Singapura 2022
dokpri

Kisah Lintang, Tim WastLy sebagai Finalist GYS Asean Singapura 2022

Cowok yang ganteng ini bernama Lintang Sakti Chafie Ananda, biasa dipanggil “Lintang”, adalah siswa SMAN 1 Magetan. Ini merupakan pengalaman Lintang pertama kali baginya ke luar negeri untuk berkompetisi. Dia berniat sangat kuat untuk mengikuti perlombaan ini bersama 3 teman-temannya.

Lintang tergabung dalam kelompok bernama “Wastly”. Mereka membuat sebuah inovasi yang tidak banyak dibuat oleh kelompok lain, yaitu mereka membuat dompet, sampul buku, dan card holder berbahan dasar plastik. Sampah plastik yang berserakan di sungai, trotoar dan lainnya, mereka kumpulkan menjadi satu, lalu mengolahnya menjadi sebuah produk kerajinan berbahan dasar plastik, keren bukan?

Hari pertama dimulai, Lintang dan temannya menuju ke Venue Hotel, dimana tempat mereka akan melakukan presentasi. Lintang mulai berkenalan dengan teman-teman dari luar negeri maupun teman dari dalam negeri juga, mereka melakukan sharing pemahaman global dan isu lingkungan utamanya juga tentang banyak hal lainnya.

Hari itu Lintang menyebut nya Hari Seminar, karena seharian mereka mengikuti serangkaian acara seminar dari panitia Global Youth Summit. Bertemu dengan orang-orang baru yang hebat adalah sebuah pelajaran yang luar biasa baginya. Khususnya, ketika Lintang berbisik lirih pada saya takut bila teman lainnya ikut mendengar. "Saya berhasil mengajak dinner dengan salah satu peserta yang cantik dari Singapura".

Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah bisa dilupakan sebagai siswa SMA yang pernah mengikuti ajang lomba di luar negeri. Pengalaman pertama, namun tetap membawa prestasi yang dipersembahkan untuk almamaternya, SMA Negeri 1 Magetan. ( Artikel yang serupa diunggah di website smasamagetan).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaap..... Sekarang giliran siswa berprestasi. Keren, Pak

10 Dec
Balas

Wowo prestasi yang luar biasa sekali Pak Eko

09 Dec
Balas

Luar biasa, guru oke, sisanya pun oke banget. Sukses Pak Eko.

09 Dec
Balas

Luar biasa Lintang. semangat dan sukses, Nak. salam sukses selalu, Bapak.

10 Dec
Balas

Membawa nama harum baik sekolah juga negara salam sukses selalu

10 Dec
Balas

Keren...luar biasa. Semoga makin sukses ya Pak Eko.

09 Dec
Balas



search

New Post