EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Laura Dianawati, Guru Cantik yang Rela dan Berani Merambah Pedalaman
dokpri.selfdesignedbycanva

Laura Dianawati, Guru Cantik yang Rela dan Berani Merambah Pedalaman

Ada satu guru agama yang jelita dan mengajar Pendidikan Agama Kristen di SMA Negeri 1 Magetan. Mau tahu nama lengkapnya? Pastilah! Ayo, berkenalan dulu dengan sosok yang super enerjik dalam kegiatan sosial yang utamanya berhubungan dengan dunia pendidikan.

Nama lengkapnya adalah Laura Dianawati Soetjipto. Sering dipanggil Bu Laura oleh para murid di Smasa Magetan. Guru yang selalu murah senyum ini dilahirkan di Ponorogo pada tanggal 14 Mei 1983. Beliau merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

Selepas menamatkan masa sekolahnya di SMA Negeri Badegan Ponorogo, tanpa pikir panjang, beliau langsung meneruskan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Jurusan Pendidikan Agama Kristen di salah satu Sekolah Tinggi Theologi di Solo, Jawa Tengah.

Alasan mengambil jurusan Pendidikan Agama Kristen itu karena jiwanya terpanggil untuk melayani dan menjadi pendidik bagi anak anak khususnya pelajar di Indonesia dengan harapan mereka nantinya akan menjadi anak-anak yang hebat baik secara pengetahuan tetapi juga dalam moral dan spiritual serta menjadi insan yang cerdas, tangguh, toleran dan mempunyai karakter Pancasilais sejati.

Begitu lulus kuliah, saat ada pendaftaran CPNS Guru, beliau mencoba untuk mengikuti tahapan seleksinya dan ternyata memang sudah takdir dan nasibnya, saat keluarga besarnya banyak yang terjun di dunia bisnis, Bu Laura justru memilih untuk menjadi guru dengan status PNS. Komitmennya untuk mengabdikan diri kepada negara dengan menjadi guru dalam membangun generasi penerus menuju ke arah yang lebih baik, akhirnya bisa terkabulkan.

Beliau selalu berprinsip bahwa dalam mendidik anak muda dengan moto “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.” Pengalaman selama menjadi Guru baginya akan bisa mengajari dirinya sendiri untuk menjadi teman sejati dan sahabat bagi anak didiknya.

Kegiatan di luar mengajar di sekolah, adalah aktif dalam kegiatan sosial melalui Rainbow Project Indonesia. Itu adalah sebuah kegiatan sosial untuk anak-anak sekolah di pedalaman di Indonesia dengan memberikan sepatu sekolah, seragam sekolah, alat tulis dan bantuan lainnya.

Oleh karena itu, selama masa liburnya, beliau harus berada di pelosok tanah air dalam menjalan kegiatan sosialnya. Keuntungan bagi beliau secara tidak langsung adalah bisa mengenal banyak budaya berbagai daerah di Indonesia, juga bisa melihat dan merasakan keadaan serta perbedaan kualitas pendidikan di daerah pedalaman Indonesia.

Bersuamikan Ernest Christ Sutantho yang seorang menjadi pendeta di Kota Solo dan Jason, putra tunggalnya yang masih di bangku sekolah dasar, bu Laura harus mampu membagi waktu untuk keluarga dan kegiatan sosialnya. Tidak heran, penghobi kuliner ini selalu terlihat langsing karena kesibukkan yang tentu banyak menguras tenaganya.

Tetap semangat mengabdi demi anak didik seluruh tanah air, bu Laura! You are the chosen one!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, kisah yang insipratif. Makasih, Pak. Keren2 deh tokohnya

21 Oct
Balas

Guru yang keren Pak Eko

21 Oct
Balas

Guru2 di SMAN 1 Magetan memang luar biasa hebat. Keren2 Pak Eko

21 Oct
Balas

Guru yang sangat keren..sukses selalu..

22 Oct
Balas



search

New Post