EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
M. Adenanta Putra, Cah Magetan, Jagoan Moto GP Wilayah Asia
dokpri.selfdesignedbyfreecanva

M. Adenanta Putra, Cah Magetan, Jagoan Moto GP Wilayah Asia

Ada satu murid kelas 12 IPS dari SMA Negeri 1 Magetan yang baru saja pulang dari Motoracing Championship di Jepang.

Sosok dia perlu untuk diulas dalam artikel ini agar bisa dijadikan inspirasi dan motivasi bagi para temannya di Sekolah juga para pemuda lain, khususnya "Cah Magetan". Sebentar, dia bukan mengikuti program pertukaran pelajar seperti murid Smasa Magetan pada tahun-tahun sebelumnya, melainkan sehabis mengikuti event Moto GP kelassemen Moto 3 pada 250 Cc.

Jika sebelumnya, ada ulasan tentang Mario Suryo Aji yang juga seorang biker dunia dan ada di ajang Moto GP, yaitu Moto 3 kelas 250 Cc dengan wilayah Eropa, untuk kali ini ikuti kisah dari jagoan biker Asia dari Magetan yang bernomor 21 pada nomor hoki urutan sepedamotornya dan juga tidak kalah hebat lho! Siapa sosoknya?

Mohammad Adenanta Putra yang akrab dipanggil Nanta oleh teman-temanya, adalah figur pembalap yang juga menjadi idola Magetan. Cowok pendiam kelahiran Ngawi, 21 April 2004 ini merupakan putra kesayangan pasangan Bapak Kurniawan Setyo Wardhani dan Ibu Retno Ayuningtyas. Ananda Nanta mulai mengenal dunia motor racing sejak usia 6 tahun yang saat itu masih di bangku Taman Kanak-Kanak (TK).

Luar biasanya, Nanta bercerita bahwa menjadi seorang pembalap Moto GP 250 Cc itu murni dari keinginan sendiri Bisa jadi karena dari kecil sering diajak sang ayah nonton balap baik langsung maupun dari siaran media elekronik. Tidak heran jika Adenanta juga merajai Thailand Talent Cup, Asia Talent Cup dan juga Asia Roadracing Championship.

Saat ini, semua pembiayaan dalam kejuaraannya sudah disponsori oleh Honda dan dia bergabung dengan Team ASTRA HONDA RACING TEAM. Termasuk pada event Championship yang baru digelar di bulan Agustus 2022 dengan mengambil tempat sirkuit di Jepang.

Pernah dengar bahwa ada slogan yang mengatakan "Yang muda yang berprestasi" dibuktikan oleh Ananda Adenanta ini. Perjuangan dalam mewujudkan kemauan diri yang kuat, dukungan spiritual dan material dari orangtuanya, pengorbanan, bakat, semangat dan mental baja adalah kunci suksesnya menuju puncak prestasinya yang mendunia.

Semangat memacu potensi diri menjadi yang terbaik, ananda Adenanta! Melajulah lebih jauh dan lebih menggemparkan dunia Moto GP. Kamu adalah sosok murid yang menginspirasi serta menjadi kebanggaan SMA 1 Magetan dan tentu saja juga seluruh lapisan masyarakat Magetan!

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wuiiih, Cah Magetan koq nyenengne tenan. prestasi nya mendunia...

11 Sep
Balas

Cah Magetan, gituloh...

12 Sep

Nah, ini saya suka, balapan itu sangat-sangat membutuhkan sikap disiplin. Tak mungkin sukses jika tidak disiplin. Btw ijinkan saya sedikit berbagi info tentang balap. Setahu saya, MotoGP itu nama (Merk Event) kelas 1000cc, Moto2 kls 600cc, Moto3 kls 250cc. Demikian, Boss, mohon maaf kalau saya juga keliru. Sukses selalu Pak Adri.

11 Sep
Balas

Wah, ikut bangga anak Indonesia berprestasi begini. Ulasan yang informatif, Pak. Smg Nanta makin berprestasi.

13 Sep
Balas

Wah mantap. Magetan pancen oye

11 Sep
Balas

SMA N 1 Magetan Pak Guru penulisnya keren. Siswa-siswinya pasti bangga nih. Karena juga keren. Salam semangat.

11 Sep
Balas

Profilis yang selalu menginspirasi Pak Eko Adri. Amazing

11 Sep
Balas

Murid yang berprestasi dari guru yang berprestasi pula.

12 Sep
Balas

Bapak kepolone ancen jempolan tenan ikih...

12 Sep
Balas

Mantap. Luar biasa guru dan siswanya. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

11 Sep
Balas

bangga sekali sekolah di SMAN 1 Magetan

11 Sep
Balas

bangga sekali sekolah di SMAN 1 Magetan

11 Sep
Balas

bangga sekali sekolah di SMAN 1 Magetan

11 Sep
Balas

bangga sekali sekolah di SMAN 1 Magetan

11 Sep
Balas

bangga sekali sekolah di SMAN 1 Magetan

11 Sep
Balas



search

New Post