Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
M. ZAINUL ARIFIN, Guru Bahasa Indonesia dan A Rookie
dokpri.selfdesignedbycanva

M. ZAINUL ARIFIN, Guru Bahasa Indonesia dan A Rookie

Ada sosok guru tampan yang baru datang ke SMA 1 Magetan. Saya sendiri, sejujurnya, juga belum mengenal betul guru yang baru mengabdi di awal ajaran baru pada semester ganjil 2022.

Saya menyebut beliau "A Rookie" pada saat menyambutnya dengan ramah. Sebentar, jangan salah mengira dulu ya! A rookie adalah istilah atau sebutan untuk pegawai, anggota atau tenaga baru di semua instansi negeri maupun swasta termasuk di dunia kepolisian atau militer.

Muhammad Zainul Arifin, itu nama lengkap beliau. Sering dipanggil Pak Zainul karena familier dan mudah diingat. Pria pendiam kelahiran Magetan, 12 Agustus 1996 ini ternyata penghobi berat olahraga futsal. Tidak salah jika postur tubuhnya tegap dan atletis. Saya pertama menduga, hobinya pasti bela diri atau silat. Ternyata, Silat lidah alias orang yang pandai berbahasa. Saya keliru menebak nih!

Meskipun disebut pendatang baru, namun prestasi beliau bukanlah sembarangan. Alumnus Pasca Sarjana S2, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia ini juga seorang Editor in Chief pada Jurnal Ilmiah Nasional "Digdaya" yang berfokus karya atau artikel penelitian pada Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan. Keren, kan?

Anak bungsu dari 4 bersodara ini, makanya untuk informasi, beliau masih bujang lho! Dan saya harus menyambut regenerasi guru di SMA 1 Magetan sebagai bagian dari sebuah proses. Bagaimana tidak, rentang waktu 1 tahunan ini, hampir ada 15 guru yang purna bhakti atau pensiun. Para guru baru yang rata-rata masih single mulai menggantikan kita yang sudah masuk MPP. Itu bukan kepanjangan dari masa persiapan pensiun, melainkan Mlempem pelan pelan. Bercanda, guys!

Selamat memajukan sekolah dan tim futsal SMA 1 Magetan, Pak Zainul. Di tendangan berliterasi kaki Anda, siapkan anak didik untuk berjuang agar Bahasa Indonesia bisa menjadi bahasa resmi ASEAN dan dunia.

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantaaapp. Anak2 makin semangat dong kalau byk yg muda2. Tp jd mikir, smg sy ga MPP yg itu haha... Keren, Pak

28 Aug
Balas

Mantap ulasannya keren

26 Aug
Balas

New comer.

27 Aug
Balas

Hahahaha mlempen pelan-pelan ada2 saja pak Eko, tulisan yg selalu ciamik salut..salut

26 Aug
Balas

Hahahaha mlempen pelan-pelan ada2 saja pak Eko, tulisan yg selalu ciamik salut..salut

26 Aug
Balas

Keren bukan...? Keren banget, he he he ada juga yg MPP? Hhhmmmm....sedih jadinya, padahal pensiunnya masih lama, ngajarnya seperti yg kehilangan ide. Cape deh. Semoga segera insaf. Salam literasi...

28 Aug
Balas

Luar biasa, guru2nya sangat berkompeten. Sukses selalu Pak Eko

27 Aug
Balas

Jangan mlempem dong, Pak. Ntar ga bunyi kalau dimakan. Hehe... . Ulasan yang sip. Salam sukses selalu.

28 Aug
Balas

Keren, pak guru. Saatnya yang muda antri berkarya.

27 Aug
Balas

Keren karya Pak Eko dan gurunya juga. Salam sukses dan sehat selalu. Tetap semangat jangan MPP.

27 Aug
Balas

Keren.. guru senior dan yunior semua hebat. Semoga sehat dan sukses selalu ya Pak Eko.

27 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas

keren pak

30 Aug
Balas



search

New Post