EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PALGUNA S.Pd,  'Cus D'Amato' Para Atlit Bolavoli dan Guru SMA 2 Magetan
Dokpri.freedesignedbyfreecanva

PALGUNA S.Pd, 'Cus D'Amato' Para Atlit Bolavoli dan Guru SMA 2 Magetan

PALGUNA, S.Pd. Itulah nama sosok guru yang akan diulas di artikel. Jika ada warga Magetan, terutama para guru olahraga, siswa-siswi yang menjadi atlit para pelajar di Magetan, serta semua masyarakat yang gemar akan olahraga, pasti akan mengenal nama beliau jika disebutkan.

Bisa dikatakan, beliau adalah Cus D'Amato-nya para atlit di cabang olahraga Volleyball dan tenis. Anda tahu siapa Cus D'Amato itu? Beliau adalah seorang pelatih tinju yang menemukan bakat "Si Leher Beton" alias Mike Tyson, Mantan juara tinju dunia kelas berat. Lawannya, rata-rata dibuat KO ( Knock Out) dalam hitungan menit-menit awal di ronde pertama.

Demikian juga sosok guru olahraga SMA 2 Magetan yang satu ini. Sesuai namanya, Palguna, jika-maaf-boleh diuraikan dan diterjemahkan bebas, " Pal" itu artinya "Tiang" atau "Cagak"( Bahasa Jawa). "Pal" dalam bahasa Inggris, artinya "Sahabat". Nah, nama kedua adalah "Guna", artinya "Bermanfaat". Jadi, bisa disebut Palguna itu berarti sebagai tumpuan atau sahabat yang bermafaat atau berguna bagi orang lain.

Anda pasti setuju bahwa Palguna, benar-benar guru sekaligus "Scout Talent" ( Pemburu bakat) para atlit dari ialangan pelajar Magetan serta melatihnya sampai menjadi atlit berorestasi dengan segenap jiwa, tenaga dan pikiran. Bahkan, dalam beberapa event, beliau sering menggunakan uangnya pribadi untuk lomba tim asuhannya karena keterbatasan anggaran dari pemerintah.

Pak Palguna, guru kelahiran Magetan 4 Februari 1969 ini berhobi tennis lapangan. Tidak heran, beliau termasuk yang tergabung dalam Atlit Tim Korpri Magetan untuk cabor Tenis lapangan Provinsi Jawa Timur. Anak keempat yang menyelesaikan kuliahnya di IKIP Negeri Malang dengan Jurusan Olahraga kesehatan ini juga aktif di KONI Magetan. Beliau pernah jadi pengurus bidang pembinaan prestasi para atlit.

Yang keren lagi, pernah menyabet Pelatih Voli Tingkat Nasional, Wasit voli Tingkat Nasional, Juara 3 antar klub Nasional di Semarang. Juara 3 Surabaya Cup 2020. Baru-baru ini, anak asuhnya di Tim Bolavoli SMA 2 Magetan menyabet Juara 1 Piala Bupati Magetan pada event ke-14 di tahun 2022 di Smasa Magetan Anniversary. Otomatis, mereka berhak membawa piala bergilir yang prestisius itu ke sekolah mereka.

Harapan Paguna kepada para pengurus KONI daerah saat diwawancarai mengatakan, bahwa pembinaan para atlit bolavoli itu membutuhkan proses panjang. Juga membutuhkan anggaran yang jelas serta fasilitas latihan. Palguna berharap, semoga pemerintah Kabupaten Magetan bisa membuatkan GOR ( Gelanggang Olah Raga ) khusus para pemain dan atlit bolavoli agar atlit bolavoli Magetan bisa berbicara prestasi di Tingkat nasional dan ASEAN.

Semangat untuk mencetak atlit muda Magetan, Pak Palguna! Kibarkan prestasi mereka ke tingkat Dunia minimal di ajang ASEAN GAMES. Sebarkan bara prestasi dirimu pada para para atlit binaanmu!

You are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Weis, mantap. Semangat dan kerja kerasnya sesuai dengan nama beliau. Smg sehat dan bahagia selalu, Pak

20 Sep
Balas

Mantap ulasannya keren

19 Sep
Balas

Wah prestasi yang luar biasa dan keren Pak Eko

19 Sep
Balas

Wah, Magetan luar biasa

20 Sep
Balas

Selalu mantap ulasannya. Keren. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Eko.

20 Sep
Balas



search

New Post