Eko Adri Wahyudiono

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sahabat Luar Dalam
Jabat sahabat. Dokpri

Sahabat Luar Dalam

Di suatu hari yang cerah, terdapat dua orang gadis bernama Dian dan Lisa yang tengah mengerjakan tugas sekolah di rumahnya Dian.

Mereka berdua mengerjakan tugas sekolah dengan serius dan suasananya pun nampak tenang. Untuk beberapa saat, datanglah teman Dian yang bernama Tyas di depan rumahnya. Namun Dian sendiri seolah tidak memperhatikan kehadiran Tyas tersebut

“Dian, itu di depan rumah ada Tyas sedang nungguin kamu, buruan temui dia kasian sudah sejak tadi dia nungguin kita Ujar Lisa yang tengah mengerjakan tugas di rumah Dian “Bi, bilangin ke Tyas yang ada di depan rumah kalau aku sedang pergi atau bilang gak ada gitu ya.” Pinta Dian kepada Bibi yang bekerja sebagai pembantu di rumahnya

“Baik, non!. Bibi sampaikan.” Jawab si Bibi

“Eh Dian, kenapa kamu seperti itu sama Tyas? Padahal kan dia pastinya sudah datang jauh-jauh, kenapa kamu usir, gak enak kan. Kasian dia dia juga anak yang baik Yan” Ujar Lisa yang coba menasehati Dian.

“Kamu itu gak tau Tyas apa Lis, dari luarnya memang dia orang yang baik, ramah dan juga manis, tetapi masa kamu hanya mengukur seseorang hanya dengan begitu saja, dia itu hanya manis di luar tapi dalamnya pahit tahu” Jawab Dian dengan sinis.

“Loh, pahit gimana maksudnya?" Balas Lisa yang masih bingung dengan jawaban Dian dan akhirnya kegiatan belajar mereka berdua jadi terhenti.

“Tahu gak sih kamu Lis, Tyas itu sering banget membicarakan keburukan orang lain. Bahkan dia sering membicarakan keburukan teman sendiri di belakangnya Pokoknya banyak Banget deh kalo harus jelasinnya.” Jawab Dian dengan setengah sinis.

“Dia itu beda banget sama kamu Lis, kamu itu judes, ceplas ceplas kalo ngomong sama aku, tetapi setidaknya kamu mempunyai hati yang tulus Lis, bukannya sahabat yang baik di luarnya saja tapi dalamnya busuk dalam menjalin pertemanan"

"Aku tidak membutuhkan tampilan luar dari seseorang yang disebut sahabat, Lis.” tambah Dian secara panjang lebar kepada Lisa.

Untuk sesaat, Lisa hanya termenung dan berusaha untuk menangkap maksud dari kalimat Dian barusan tentang nilai-nilai persahabatan.

(117-FDW15-SAA36-MGT3224)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Istimewa sekali ulasannya pak

04 Feb
Balas



search

New Post