EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Supono, Master Guru Semua Ilmu yang Punya 9 Nyawa
dokpriselfdesignedbyfreecanva

Supono, Master Guru Semua Ilmu yang Punya 9 Nyawa

Bila ada guru yang mendapat tambahan master guru di Smasa Magetan, rasanya bapak Drs. Supono, M.Si adalah sosok yang sangat mewakili istilah. Bagaimana tidak, disamping beliau mengajar mata pelajaran Sosiologi, yaitu mapel yang menjadi core sumber semua ilmu humaniora, juga gelar beliau, yaitu M.Si, bisa jadi itu singkatan dari Masternya semua ilmu.

Guru yang berpostur cukup tinggi dan tampan ini dilahirkan di Magetan pada tanggal 3 Juli 1967. Beliau berhobi renang. Hebatnya, bersemangat belajar renang karena pernah tenggelam di sungai di daerah Wot Kelang di daerah Campursari semasa kecilnya. Pengalaman itu tidak membuatnya trauma, melainkan menjadikan satu motivasi tersendiri untuk mampu menguasai gaya berenang. Itulah hebat beliau!

Kenapa beliau cepat menguasai ilmu dan punya motivasi belajar tinggi? Hal itu ternyata juga dipengaruhi oleh masa kecilnya saat bermain layang-layang di area kuburan desa Campursari, beliau juga berburu bunga kamboja warna kuning yang harum aromanya dengan kelopak atau tangkai 6 helai. Sungguh perburuan yang sangat sulit karena jarang ada bunga seperti itu. Wah, jadi mistis begini ceritanya ya!?

Pak Pono, nama panggilan akrab beliau dari para rekan guru dan murid, ternyata menyebutkan bahwa Roger Moore, pemeran pria film James Bond, agen rahasia Inggris dengan kode 007 dan juga Jackie Chen, aktor laga Hong Kong sebagai idolanya. Di sini, Iwan Fals adalah penyanyi favoritenya. Pernah semasa kuliah di Unesa, beliau harus rela berjalan kaki dari daerah Ketintang menuju Gelora Tambaksari Surabaya hanya demi menonton konser akbar Iwan Fals. Padahal jauh sekali jarak tersebut jika Anda tahu.

Pak Pono ini, ternyata bisa disebut sebagai orang yang punya sembilan nyawa lho! Semasa beliau melanjutkan kuliah di pasca sarjananya di Universitas Sebelas Maret, Surakarta, mungkin karena kelelahan dengan jarak tempuh pergi pulang ke kampus, kurang lebih 150 kilometer, sepeda motor yang dikendarainya masuk jurang. Perjuangan beliau merangkak naik di kegelapan malam untuk mencari pertolongan sangatlah mencekam.

Sudah!, Silakan tanya kepada Pak Supono sendiri jika Anda masih penasaran. Karena, bila ditulis lengkap bisa menjadi novel tersendiri dan mungkin malah best seller ber-genre horor tentunya. Guru yang bersuara bariton dan menggelegar ini selalu bersemangat dalam mengajar anak didiknya di dalam kelas.

Selamat bertugas dan selalu menginspirasi anak didik serta rekan guru lainnya dengan kisah Anda, Pak Pono!

You Are The Chosen!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa pak eko adri penuh inspirasi dan mencerahkan

14 Oct
Balas

Keren, keajaiban Allah untuk Pak Pono

10 Oct
Balas

Mantap, ulasan tentang person begitu rinci dan tersaji apik. Keren, sukses Pak Eko

10 Oct
Balas

Jempol, Pak Supono. Jadi pengen dengar kisah keseluruhannya. Salam sukses selalu.

10 Oct
Balas

Jempol, Pak Supono. Jadi pengen dengar kisah keseluruhannya. Salam sukses selalu.

10 Oct
Balas

Sangat menarik ulasannya pak reques cerita yang masuk jurang itu dong biar gak penasaran

11 Oct
Balas

Hebat sekali bapak Supono! Semoga dilain waktu bisa mendengarkan cerita langsung dari bapak Supono.

11 Oct
Balas

Jempol untuk Pak Supono dan Pak Eko, salam sukses selalu Pak Eko

10 Oct
Balas

Keren ulasannya, membuat penasaran dengan cerita Pak Supono yang hebat ini. Semoga sehat dan sukses selalu Pak Eko.

10 Oct
Balas

Wahh keren banget pak Supono, jadi pengen denger cerita beliau secara langsung ()()

10 Oct
Balas

Hebat sekali bapak Supono! Semoga dilain waktu bisa mendengarkan cerita langsung dari bapak Supono.

10 Oct
Balas

Semoga kegigihannya bisa menginspirasi teman-teman di luar sana. Keren banget Pak Suponoo!

10 Oct
Balas



search

New Post