EKO ADRI WAHYUDIONO

Saya hanyalah seorang guru biasa. Jika bukan pengajar pastilah pendidik dalam tugasnya. Bisa jadi adalah keduanya. Namun, jika bukan keduanyapun, saya pastilah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
The Three Musketeers of Basketball from SMA 1 Magetan
dokpri.selfdesignedbyfreecanva

The Three Musketeers of Basketball from SMA 1 Magetan

Pernah dengar istilah di atas? Iya, The Three Musketteers Itu adalah judul novel karya Alexander Dumas, seorang warga Perancis yang ditulis pada tahun 1884. Kisahnya sudah diangkat ke layar lebar beberapa kali dan juga sudah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa.

Saya yakin, Anda semua sudah pernah menonton filmnya minimal sekali dari produksi Hollywood tentunya. Sebenarnya arti dari "Musketters" itu adalah "Penembak". Kisah dengan latar belakang kerajaan Perancis pada masa itu. Saya tidak akan bercerita akan kisahnya karena nanti dianggap Spoiler, yaitu orang yang membocorkan secara detil sebuah kisah drama, novel atau film pada orang yang belum menikmatinya. Jadi tonton sendiri saja ya!

Namun, kerjasama para musketeers, saling menolong, mengingatkan dan memotivasi antar "pasukan' itu mengingatkan saya pada tiga sosok siswa di kelas saya. Mereka saya kenal betul kelebihan dan kekurangannya baik di bidang akademik maupun non akademik. Meskipun beda kelas dan jurusan, mereka bertiga mampu menjalin teamwork yang indah sehingga mampu mengantarkan Tim Putra Bolabasket SMA 1 Magetan meraih predikat Juara 1 Magetan Basketball Development-MBD #2 Schooler, Perbasi Magetan minggu lalu.

Dimas Dwi Agung P., Siswa kelas XI IPS 3, dan Phrabu Ramschevko W, juga dari kelas yang sama mampu mengecoh lawan sehingga beberapa kali berhasil memberikan umpan pada rekan pemain lain satu timnya agar bisa memasukkan bola untuk menaikkan pundi-pundi poin.

Jika dalam sepakbola, mereka berdua bisa disebut sebagai "Goalplayer" , yaitu orang yang bisa menerobos pertahanan belakang lawan sehingga ada satu rekan mereka mampu menyarangkan bola ke gawang lawan. Pemain itu di sebut dengan istilah "Goalmakers". Jadi, siapa yang menjadi eksekutornya?

Nah, sosok yang saya maksud adalah Satriyawan Dwiyantoro, siswa kelas XII IPA 2. Berkat usaha para penembak itu, Satria, nama panggilannya, menyabet gelar The most Valuable Player atau sering disingkat 'MVP', yaitu The Most Valuable Player. Istilah dalam cabor bola basket bagi mereka yang terampil, trengginas dan cekatan memasukan bola ke keranjang di board lawan. Siswa kelahiran Magetan, 9 Agustus 2004, akhirnya berhak menyimpan Thropy predikat MPV yang bergengsi tersebut di rak rumahnya.

Itulah mereka bertiga sebagai The Three Musketeers Tim bolabasket Putra SMA 1 Magetan. Selamat berjuang, guys! Kembangkan bakat, minat dan talentamu. Jadilah sang juara sejati. Raih prestasi dan kuatkan mentalmu dalam bidang akademis dan non akademis. Bangun persahabatan, kekompakkan dan kekeluargaan di Smasa Magetan. We are proud of you. guys!

You Are The Chosen One!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Weis, biasanya banyak fans nya kalau jago basket gini ahaha.... Mantaaap ulasannya, Pak

04 Sep
Balas

sukses selalu buat murid-murid SMA 1 Magetan pak..

04 Sep
Balas

The Three Musketeers yang hebat. Semoga sehat dan sukses selalu

04 Sep
Balas

Luar biasa, pemahaman seorang guru tehadap karakter peserta didiknya. Tidak semua guru memiliki kepedulian seperti itu. Suskses Pak Eko

04 Sep
Balas

mantap keren cadas...three Musketeers hebat... salam literasi sehat sukses selalu mas KS Eko Adri Wahyudiono bersama keluarga tercinta

04 Sep
Balas

Three Musketteers yang hebat SMAN 1 Magetan. Keren Pak Eko. Salam sukses selalu.

04 Sep
Balas

Makin takjub dengan SMA 1 Magetan. Berprestasi tanpa henti. Semoga sehat dan sukses selalu Pak.

04 Sep
Balas

Semoga saya bisa melanjutkan jejak mas satriya menjadi MVP di event selanjutnya

06 Sep
Balas



search

New Post