Eko Budi Setiyadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
COVID LAGI COVID LAGI

COVID LAGI COVID LAGI

Belum genap 24 jam, di daerahku khususnya desa Umbulrejo kecamatan Umbulsari dan desa Semboro kecamatan Semboro telah dimakamkan sebanyak dua kali menggunakan protokol Covid. Dua desa yang secara geografis bersebelahan, karena memang merupakan batas kecamatan Umbulsari dan Semboro kabupaten Jember provinsi Jawa Timur.

Dua jenazah pasien Covid itu adalah tetangga yang tempat tinggalnya tidak terpaut jauh dari kediamanku.

Satu jenazah dimakamkan di pemakaman umum desa Umbulrejo dilaksanakan tadi malam sekira pukul 21.30 WIB dengan protokol ketat. Pihak yang bertugas mengebumikan jenazah mengenakan baju Hazmat (dekontaminasi), yang dari kejauhan terlihat seperti baju astronot. Sementara pihak keluarga dan beberapa warga yang menyaksikan pemakaman tersebut, berada cukup jauh dari lokasi pemakaman. Para aparat yang bertugas melarang para pelayat untuk mendekat, demi keselamatan bersama.

Informasi dari warga bahwa sebelumnya ibu dari pasien Covid yang meninggal tersebut juga telah berpulang ke Rahmatullah dengan kondisi yang sama. Sang ibu tinggal di dusun Wonoroto Umbulsari. Sebelumnya suaminya sepulang dari luar daerah mengalami sakit, dan diindikasi terpapar virus Covid.

Sedangkan jenazah satunya dimakamkan pagi tadi di pemakaman umum desa Semboro sekira pukul 07.30 WIB, dengan prosesi yang tidak jauh berbeda dengan pemakaman sebelumnya. Para warga yang bertaziyah bahkan diarahkan menuju ke rumah keluarga yang lain yang tinggal tidak jauh dari tempat duka. Mengingat oleh aparat dan gugus Covid rumah duka diisolasi.

Pihak pemerintah kabupaten Jember, telah menetapkan dan mengeluarkan kebijakan jam malam berupa pembatasan kegiatan di masyarakat. Upaya tersebut diharapkan dapat menekan jumlah masyarakat yang terpapar virus Covid. Mengingat saat ini virus Covid telah mengalami mutasi. Ada beberapa varian baru yang telah menyebar di masyarakat dan beresiko tinggi.

Untuk itu tinggal kesadaran masyarakat bisa lebih peduli lagi akan pentingnya menjaga imun dan kesehatan tubuh, serta mematuhi protokol kesehatan. Selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan orang lain. Meski hal ini terasa berat di hati, namun demi keselamatan bersama sudah seyogyanya mengindahkan himbauan pemerintah.

Semoga sehat dan sukses selalu dan salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jadi merinding bacanya pak...semoga covid cepat berlalu...salam sehat, sukses selalu

30 Jun
Balas

Aamiin...makasih doanya, Bu Susanti. Kami yang di sini berusaha tetap menjalani hidup sebagaimana biasanya, namun harus memperhatikan terus protokol kesehatan.

30 Jun

Serem ya Pak...semoga kita terhindar dari segala bahaya dan semogs covid segera pergi jauh...salam sukses

01 Jul
Balas

Innalillahi wa innailaihi roji'un. Salam sehat buat pak Eko dan keluarga ya

30 Jun
Balas

Aamiin...Makasih doanya, Bu Ika.

30 Jun

Di tempat kami banyak yg bebal pak... sdh bisa diprediksi sejak awal. Dan ternyata benar, sejarang zona memersh kelam ... hu hu hu

30 Jun
Balas

Prefentif lebih baik daripada kuratif (mencegah lebih baik daripada mengobati). Tapi ya begitulah sifat manusia, nggih Bu. Karakter, wawasan, dan keinginan berbeda-beda. Semoga sehat dan sukses selalu. Salam literasi.

01 Jul

Kasus covid memanas kembali, semoga semuanya lekas menghilang dan bumi kita kembali normal seperti sebelumnya ya Pak Eko

30 Jun
Balas

Aamiin....

30 Jun

Kasus covid memanas kembali, semoga semuanya lekas menghilang dan bumi kita kembali normal seperti sebelumnya ya Pak Eko

30 Jun
Balas

Kasus covid memanas kembali, semoga semuanya lekas menghilang dan bumi kita kembali normal seperti sebelumnya ya Pak Eko

30 Jun
Balas

Kasus covid memanas kembali, semoga semuanya lekas menghilang dan bumi kita kembali normal seperti sebelumnya ya Pak Eko

30 Jun
Balas

Kasus covid memanas kembali, semoga semuanya lekas menghilang dan bumi kita kembali normal seperti sebelumnya ya Pak Eko

30 Jun
Balas



search

New Post