Eko Budiyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
RAKOR VIA TELEKONFERENSI

RAKOR VIA TELEKONFERENSI

Jumat (20/3), Bawaslu Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (rakor) dengan panitia pengawas pemilu kecamatan (panwaslucam) se kabupaten. Rakor membahas tentang persiapan pengawasan terhadap pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Kabupaten Grobogan. Pelantikan PPS sedianya akan dilaksanakan pada Minggu (22/3) lusa. Terkait hal tersebut, maka Bawaslu Grobogan menganggap perlu untuk diadakan rakor. Tujuannya tentu untuk memastikan persiapan pengawasan oleh Panwaslucam terhadap giat tersebut.

Ada yang berbeda dalam kegiatan rakor kali ini. Rakor dilaksanakan dengan cara telekonferensi. Bawaslu Grobogan melakukan hal ini bukan karena urgen semata. Namun, sesuai Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bawaslu RI. Bahwa, dalam rangka upaya pencegahan virus Corona (Covid-19), Bawaslu memutuskan beberapa hal. Diantaranya adalah terbitnya Surat Edaran Bawaslu Nomor : 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwas tingkat Kecamatan.

Inti dari surat edaran tersebut, agar dalam rangka pengawasan terhadap jalannya pilkada, jajaran Bawaslu hingga Panwaslucam harus mempertimbangkan faktor kesehatan. Bukan isapan jempol belaka, Bawaslu melakukan hal ini karena covid-19 sudah menyebar kemana-mana dan menjadi musuh bersama. Jadi, wajib bagi Bawaslu untuk menyampaikan himbauan tersebut kepada jajarannya.

Saat telekonferensi berlangsung, ada beberapa hal yang disampaikan Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti, "Panwaslucam harus bisa menjaga diri dan tetap bisa melaksanakan giat pengawasan dengan memperhatikan kesehatannya masing-masing," terangnya penuh harap. "Selain itu, Bawaslu RI juga telah mengeluarkan surat edaran pencegahan Covid-19. Oleh karenanya, himbauan tersebut harus kita respon dengan cara menghindari pertemuan terhadap perkumpulan banyak orang secara langsung, ” imbuhnya saat membuka rakor via telekonferensi siang tadi.

Telekonferensi diikuti oleh semua anggota Panwaslucam se Kabupaten Grobogan. Tak satu pun Panwaslucam yang absen dalam giat tersebut. Atas kesiapsiagaan dan partisipasi anggota Panwaslucam se kabupaten, Fitria mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Harapannya, meski ada wabah Covid-19, pengawasan tetap berjalan. Semuanya demi kesuksesan dan kelancaran jalannya demokrasi di Pilkada Grobogan pada September nanti. Semoga. (eb)

Ngaringan, 20 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post