Eko Budiyono

Menulis adalah ketenangan hati. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kembali Ke Masyarakat
Foto: Dokumen pribadi

Kembali Ke Masyarakat

Kembali Ke Masyarakat

Catatan: Eko Budiyono

Hari ini Sabtu (17/9), Kelompok Kerja Guru (KKG) Daerah Binaan III Korwilcam Ngaringan melaksanaan kegiatan yang tak biasa. Kegiatan dalam rangka purna tugas dan mutasi guru di Dabin III dikhususkan buat beliau Bapak Nur Ahsan dan Bapak Andry Wahyuliyanto. Bagi Bapak Nur Ahsan, per 1 September 2022 purna tugas dari Pengawas SD di Korwilcam Ngaringan. Sedangkan, Bapak Andry dinyatakan mutasi ke SDN 3 Tanjungharjo per 1 Juni 2022.

Kegiatan berjalan dengan penuh suka cita dan kekhidmatan. Rasa haru dan bahagia pun tercampur menjadi satu. Haru karena beliau sudah purna tugas dan bahagia karena kembali bersua. Apalagi, ketika sekapur sirih yang disampaikan oleh beliau Bapak Sri Maryono yang sangat menyentuh hati. Seolah, pelepasan purna tugas ini bak dongeng dalam mimpi saja. Iya, Pak Sri Maryono selaku Korwilcam Bidang Pendidikan Ngaringan menyampaikan bahwa seolah purna tugas Pak Nur Ahsan masih terlalu dini. Artinya, dari fisik Pak Nur Ahsan belum pantas jika beliau kini sudah mencapai titik purna tugas. Namun, semua ini kenyataan yang harus diterima dan dijalani. Semoga, beliau bisa kembali dan berbaur dengan masyarakat sepenuh waktu.

Pelepasan purna tugas kali ini merupakan ucapan terima kasih kepada beliau. Karena atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap kemajuan pendidikan di Ngaringan sangat nampak dan terasa. Saya sendiri seolah tak kuasa menahan air mata dalam perpisahan ini. Sebagai wujud kecintaan pada beliau, maka kutitipkan satu eksemplar buku karya saya sendiri. Buku autobiografi yang berjudul "Lakon Uripku" merupakan bukti kemajuan literasi di dunia pendidikan Ngaringan. Mengapa harus buku? Karena beliau lah yang selalu mendorong saya untuk terus memajukan literasi. Jadi, tak ada salahnya jika saya memberikan buku kepada beliau. Selain sebagai kenang-kenangan, beliau adalah sosok yang gemar membaca dan berkarya.

Kini tinggal Bapak Sugiaris sendirian yang menggawangi dunia pendidikan di Ngaringan. Beliau kini mengawasi empat dabin sekaligus setelah Pak Nur Ahsan dinyatakan purna tugas. Meski kini hanya tinggal seorang pengawas sekolah di Ngaringan, harapannya dunia pendidikan di Ngaringan terus berkembang dan maju. Semoga Allah SWT mengabulkan atas doa dan permintaan hambanya. Aamiin. (eb)

Ngarap-arap, 17 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post