Eko Budiyono

Menulis adalah ketenangan hati. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Latber Raga Tua
Foto: Dokumen pribadi

Latber Raga Tua

Latber Raga Tua

Catatan: Eko Budiyono

Peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di tingkat cabang Ngaringan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Selain seni juga ada lomba-lomba keolahragaan. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, tentu harus dipersiapkan dengan maksimal. Bagaimana pun juga kegiatan ini merupakan hajat tahunan para guru. Sehingga, peringatan HUT PGRI di tingkat cabang menjadi hal wajib yang harus dimeriahkan oleh bapak ibu guru.

Banyak rangkaian acara yang akan dipertunjukkan dan dilombakan. Dibidang seni saja hampir ada tujuh sampai delapan macam kegiatan yang hanya dipertunjukkan. Kemudian untuk olahraga, hampir semuanya diperlombakan. Mulai dari tenis meja, bola voli, sepak takraw, hingga peraturan baris-berbaris (PBB).

Peserta dari berbagai macam lomba tersebut berasal dari ranting dan daerah binaan (Dabin). Artinya, tidak semua lomba hanya berkompetisi tingkat ranting saja.

Menyikapi tentang perlombaan tersebut, maka teman-teman guru di Dabin 3 juga mempersiapkan diri. Diantaranya adalah latihan bersama (latber) bola voli. Latber kali ini difokuskan pada cabang olahraga bola voli karena dirasa perlu kekompakan dalam pertandingan nantinya. Sudah beberapa kali teman-teman guru melaksanakan latber guna mengasah keterampilan dan kekompakan. Seperti hari ini (16/9) teman-teman latber bola voli di lapangan SD Negeri 2 Ngarap-arap. Namun, banyak kendala yang muncul dalam kegiatan latber kali ini. Diantaranya adalah usia yang sudah semakin tua, sehingga perlu kesabaran dalam berlatih. Faktor usia ternyata tak bisa dibohongi lagi. Buktinya, baru beberapa menit saja terjun ke lapangan, rasanya sudah sangat capek dan letih. Namun, didasari semangat peringatan HUT PGRI, keletihan dan kecapekan tersebut sirna dengan sendirinya.

Inilah bukti nyata bakti para guru demi kemeriahan peringatan HUT PGRI di tingkat Cabang Ngaringan. Semoga kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Sehingga bisa mengangkat dan mengharumkan nama PGRI Cabang Ngaringan kedepannya. Aamiin. (eb)

Ngarap-arap, 16 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

16 Sep
Balas

Bismillah saja pokoknya. Hehehe

16 Sep
Balas



search

New Post