Eko Budiyono

Menulis adalah ketenangan hati. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teruntuk Kak Okky

Teruntuk Kak Okky

Teruntuk Kak Okky

Catatan: Eko Budiyono

Setiap manusia mempunyai pengalaman, jalan hidup, dan takdir yang berbeda. Lika-liku dalam menempuh perjalanan hidup pasti tak akan sama antara satu dan lainnya. Namun, kesemuanya tentu menginginkan kehidupan yang layak. Untuk mencapai tataran tersebut pasti dibutuhkan niat, ikhtiar, dan kemauan yang kuat. Terlebih dalam hal tertentu, pastinya dibutuhkan keterampilan dan skill (kemampuan diri) yang mumpuni.

Hari ini, Sabtu (4/6/2022) engkau telah mencari kehidupan baru. Kehidupan yang sesuai dengan kemauan, keterampilan, dan sejalan dengan nuranimu. Bahkan, tak hanya di lingkungan keluarga, namun engkau memilih tuh mengembangkan sayap di negeri orang yang berjarak ratusan kilometer. Bapak Ibu bangga atas segala usahamu, Kak. Engkau anak yang mandiri dan tak kenal menyerah. Bermodalkan keterampilan dan kesupelan yang tertanam kuat dalam pribadimu, Bapak yakin engkau akan sukses nantinya.

Memang, ukuran sukses sangat relatif. Menjadi anak sholeh, patuh bagi agama, dan berbakti kepada kedua orang tua tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat bapak. Apalagi kini engkau telah keluar dari zona nyaman untuk menapaki kehidupan yang hakiki. Tentu, rasa bangga ini tak kan ternilai dengan apapun. Apalagi cuma keduniawian Aamiin. Karena bapak yakin, hingar bingarnya kehidupan duniawi yang hanya semu ini akan membawa kita semakin dewasa dan mandiri. Jangan takut! Engkau bisa melewati tahapan-tahapan ini dengan baik, tentu sudah menjadi modal dan kesuksesan awal buat pribadimu. Kehidupan bapakmu pada 25 tahun yang lalu sama persis dengan yang kau lakukan kini.

Selamat berkarya anakku. Semoga sehat, selamat, kerja dengan tekun, dan selalu mendapat rida dan ijabah dari Allah SWT. Sehingga apapun itu bisa berkah barokah untuk pribadi dan keluargamu kelak. Pesan bapak, janganlah kau tinggalkan salat ya, Nak? Karena itu bekalmu di dunia dan akhirat. Aamiin. Barakallah anakku. (eb)

Singopranan, 4 Juni 2022

Tagur 365#1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post