Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web

Otoritas Jasa Keuangan ke Spensa Wonosobo

OJK Goes To School bekerjasama dengan Bank Mandiri Wonosobo sosialisasi ke SMPN 1 Wonosobo, 8 Maret 2019 di Aula Lt. 3 diikuti oleh perwakilan siswa dan guru. Siswa sebanyak 100 terdiri dari siswa kelas 9 (94 siswa) dan pengurus OSIS inti sebanyak 6 siswa. Sedangkan perwakilan dari guru sebanyak 10 orang. Hadir pada kesempatan ini Kadindikpora Wonosobo, Sigit Sukrasana yang sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya Kadindikpora memotivasi siswa agar gemar menabung untuk masa depan. Siswa juga dihimbau tambah giat belajar agar prestasi semakin banyak dan SMPN 1Wononobo tetap menjadi sekolah Favorit. "Semoga kelak sukses dan bekerja di BUMN atau dunia Perbankan" doa Pak Sigit.

Nur Aeniah dari Bank Mandiri Wonosobo menyampaikan sekilas tentang OJK. "OJK yang berkantor di Jakarta mempunyai kewenangan mengatur dan mengawasi jasa keuangan di Indonesia. Dulu peran tersebut jadi kewenangan BI, namun sekarang dipegang oleh OJK. Diantara tugas OJK adalah membuat peraturan tentang perbankan dan melakukan pengawasan rutin". Lanjut Nur, " Produk dari kegiatan ini berupa Tapel (Tabungan Pelajar) Bank Mandiri bagi siswa dengan usia maksimal 17 tahun pada saat pembukaan rekening".

Sosialisasi OJK hanya ke beberapa sekolah sebagai sampel. Beruntung SMPN 1 Wonosobo dan SDN 1 Wonosobo terpilih bersama beberapa sekolah dari kabupaten lainnya seperti Pekalongan, Solo, dan Temanggung. "Kebetulan selain acara ini juga ada kegiatan wayangan di Temanggung yang juga terkait dengan OJK" kata Dani Kartika salah satu nara sumber OJK dari Jakarta.

Wonosobo, 8 Maret 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mbakku sayang, apa tidak sebaiknya Mbakku buat terlebih dahulu kepanjangan dari OJK agar tidak salah persepsi. Disamping, aku juga gak tahu lho Mbak opo iku OJK...hihihi. Tapi dari ceritanya, iji masalah menabung, njih Mbak. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

08 Mar
Balas

Iya Dhik, tadinya mau begitu, tapi jadinya seperti itu. Tapi makasih banget masukkannya, segera kuedit saja mungkin lebih menarik. Trims ya, selalu mengapresiasi dan memotivasiku. Salam sehat dan sukses juga!

08 Mar

Sami-sami, Mbakku. Barakallah.

08 Mar



search

New Post