Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Prestasi dan Semangat Baru untuk Kepala Sekolah Baru

Prestasi dan Semangat Baru untuk Kepala Sekolah Baru

Kepala Sekolah Baru disambut dengan prestasi, semangat, dan sistem yang juga baru, PPDB Sistem Zonasi. Dialah, Ibu Sri Puji Astuti, Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Wonosobo yang baru. Setelah sertijab pada hari Jum'at, 28 Juli 2019 dengan Bapak Saryono (sekarang KS SMPN 2 Wonosobo), per tanggal 29 Juni 2019 menjadi KS Spensa definitif. Sebelumnya Ibu Tutik (panggilan akrabnya) adalah KS di SMPN 2 Selomerto, Wonosobo.

Alhamdulillah, beberapa hari kemudian Arla kelas 7C berhasil merebut juara 1 Cabang Renang pada ajang O2SN tingkat kabupaten. Sedang Tiansa Sekar Ayuning Rinjani dan Agista Rizki Arsita kelas 7A telah lebih dulu meraih Juara 1 dan 2 pada Cabang Pencak Silat. Cabang lomba O2SN lainnya sedang dalam proses pelaksanakan, maka dimungkinkan Spensa meraih banyak kejuaraan lagi.

Prestasi membanggakan yang baru saja disumbangkan ke sekolah adalah medali emas OSN IPS dan medali perak OSN Matematika tingkat nasional atas nama Aisha Ramadhani kelas 8B dan Roberto Eugenio Sugiarto kelas 7H. Pada slide pertama adalah gambar Toto dan Aisha bersama Ibu Tutik yang menjemput kepulangan dua pahlawan Jawa Tengah di ajang bergengsi, OSN di Yogyakarta. Namun keduanya belum berencana pulang ke Wonosobo karena ingin berlibur bersama kedua orang tua masing-masing. Pada slide kedua adalah momen ketika Arla berpamitan untuk mengikuti kejuaraan renang pada ajang O2SN Pelajar tahun 2019.

Sistem baru pada penerimaan siswa baru (PPDB) yang namanya zonasi masih menyimpan kekecewaan karena masih banyak kelemahan. Hingga akhirnya dari sistem tersebut diperoleh kualitas input yang jauh tidak terbayangkan. Namun Ibu Tutik tidak surut dalam mengelola input dengan semangat baru. Bahkan menyemangati bapak ibu guru agar tetap berdedikasi tinggi dan totalitas prima dalam mengajar, mendidik, dan membimbing berbagai lomba. "Tetap semangat....zonasi bukan halangan, zonasi memotivasi kita untuk meningkatkan proses. Semoga Spensa tetap pemenangnya" pesannya. Semoga juga Spensa berjaya pada ajang lomba O2SN dan FLS2N yang segera diselenggarakan.

Wonosobo, 6 Juli 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang luar biasa bunda. Peralihan kepala sekolah yang lama banyak menorehkan prestasi. Kepala sekolah yang baru semoga semakin berprestasi. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

06 Jul
Balas

Terima kasih pak Mulya, alhamdulillah ada yang singgah. Berarti benar kata pak Mulya, entah seperti apa bentuk dan isi tulisan di gurusiana, semua membuat terpesona. Hem..tulisan bapak ringan tapi renyah dan memberi energi untuk menulis dan mengapresiasi karya orang lain. Di situ saya sok jadi rindu dengan gurusiana setelah lama saya tinggalkan. Terima kasih ya pak, jangan lupa berkunjung. Lama tidak muncul kok jadi seperti kehilangan teman yang dulu hangat denganku hehe...

07 Jul



search

New Post