Eko Hastuti

Menulis bagiku menjadi salah satu sisi kehidupan yang penting. Ibarat orang hidup yang harus bernafas, menulis sebagai oksigen yang memberi kesegaran otak dan h...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semakin Deras

Semakin Deras

rintik menjadi gemericik

sekejab mengucur bak air mancur

gelap di langit tercurah sudah

tak ada ruang yang tak basah

sekuyup bibir ini menderaskan doa

guyuran itu semakin menguatkan harap

langit segera riang

rinai hujan melenggang

meninggalkan daun-daun cengkih yang berguguran

seperti rinduku yang menghangat

ingin segera rehat

di ujung penantian hujan reda

di ambang senja

ruang-ruang yang lengang

dari keriangan anak-anak

seperti sunyi yang mencekam

seperti terdengar tawa mereka

seolah terlihat tingkah lucunya

seakan mereka duduk-duduk bercanda ria

rupanya hujan menjadi jeda

antara dua nuansa dan romantika sekolah

sebagai pengingat

kapan pun semua peristiwa itu

adalah jejak waktu

baik panas atau pun hujan

jadi mengabu dalam ingatan

Wonosobo, 6 Desember 2018

#jurnalistiksmpn1wsb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hujan..jawah malih. Mugi nambah berkah kangge nggarap sawah. Sugeng makarya. Nuwun

22 Dec
Balas

Nggih pak Tanto, matur nuwun. Wonosobo jawah terus. Jadi kota hujan nih..

22 Dec

Hujan, hujan, datang lagi ....

22 Dec
Balas

Hehe...memang lagi musim hujan ya pak, hujan di mana-mana. Makasih sudah singgah mengapresiasi. Salam kenal nggih..

22 Dec

Aku suka rinai hujan. Tetesnya membuat aroma tanah segar menyeruak. Alirannya membawa kesuburan bagi bumi tuk tumbuhkan tanaman, menghidupkan sel-sel tubuh manusia dan hewan. Sejuknya membungkus hati yang sedang gundah. Usainya hadirkan pelangi indah bagi jiwa. Apa kabar mbakku ? Lama banget ndak muncul. Alhamdulillah, di hari ibu ini datsng dengan membawa bunga-bunga di gurusiana. Kelihatannys sedang panen bunga, njih mbak? Bunga-bunga yang subur disiram air hujan. Salsm sehat dan sukses sehat selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

22 Dec
Balas

Alhamdulillah baik, Dhik Nana. Semoga njenengan sekeluarga demikian juga, selalu mendapat lindungan, kemudahan, dan kesehatan dari Allah SWT. Amin. Iya, ini mumpung Hari Ibu, saya persembahkan bunga-bunga cantik agar hari ini ceria, gembira, dan berbunga-bunga sebagai seorang ibu yang perannya sangat mulia. Maaf, lama nggak muncul ya, lagi semedi mbikin buku nih haha..prihatin.

22 Dec

Semedi panjang hasilkan buku. Pasti spektakuler.

22 Dec

Cuma kumpulan geguritan kok, Dhik. Itu lho, puisi berbahasa Jawa, masih proses editing penerbit.

22 Dec



search

New Post