Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan di Awal Tahun 2023

Harapan di Awal Tahun 2023

Sejujurnya, saya tidak menyesal meski gagal menjadi dokter kandungan karena memang tak pernah mendaftar kuliah di fakultas kedokteran.

Sejak kecil, saya lebih suka membaca buku-buku karya Enid Blyton (Seri Lima Sekawan) dan Robert Arthur Jr yang membayar Alfred Hitchcock agar namanya tercantum dalam Seri Trio Detektif. Ada pula koleksi Deni si Manusia Ikan. Hingga usia senja ini, saya masih mengoleksinya. Semua masih saya simpan rapi dan sangat terawat kendati kertasnya sudah lapuk dimakan usia.

Karena itu, saya tak berani punya cita-cita yang muluk-muluk. Saat remaja, saya hanya ingin membaca dan memiliki buku-buku yang saya sukai. Itu saja.

Namun, saya sadar bahwa harapan memang perlu dan penting. Kita perlu menghidupkan harapan.

Maka, memasuki tahun 2023 ini, saya ingin menghidupkan harapan indah. Tepat 31 Desember 2022, saya hanya berharap agar air PDAM tidak mati. Sebab, saya punya resolusi penting begitu memasuki 1 Januari 2023, yaitu keramas dan mandi besar.

Castralokananta, 2 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget isi tulisan dan gambar kavernya. Buku nobaper Januari ya, Mas Eko?

03 Jan
Balas

Bacaan mas eko waktu kecil termasuk.bacaan pavorit saya

02 Jan
Balas

Selalu keren tulisannya pak.Eko dan pastinya membuat senyumpun merekah

02 Jan
Balas

Sejujurnya saya membaca tulisan mas pemred serius tapi akhirnya tersenyum...

02 Jan
Balas

Mantap ulasannya, pak Eko. Salam sehat dan sukses selalu!

03 Jan
Balas

Keren tulisannya pak..Pasti senyum klo baca tulisannya

02 Jan
Balas



search

New Post