Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
KETIKA EMPAT BUKU DIGITAL SAYA DIBELI PERPUSNAS RI

KETIKA EMPAT BUKU DIGITAL SAYA DIBELI PERPUSNAS RI

Bismillah, tulisan ini bukan bertujuan untuk pamer ataupun riya, melainkan rasa terima kasih kepada MediaGuru yang tidak pernah memaksa saya untuk merealisasikan program dua dapur.

*****

Siang itu saya dikabari Pak Yasin, trainer MediaGuru, untuk mendapatkan transfer dari MediaGuru. Transfer tersebut merupakan royalti atas pembelian empat buku saya (versi digital) oleh Perpusnas RI.

Setelah saya cek rekening BSI saya, jumlahnya bikin saya terperanjat. Tiga digit!!! Gilaaaakkk!!!! Saya langsung mengambil sewek (selendang batik khas Jawa) lalu berlari ke luar rumah dan menari-nari mengelilingi tiang listrik dengan mengibar-ngibarkan sewek tadi.

Masyaallah, saya tidak pernah sebahagia siang itu. Tapi, semuanya buyar tatkala Pak Yasin meminta saya mengecek rekening BCA. ”Saya ngirimnya ke BCA-mu,” tegasnya.

Saya lantas mengecek mutasi masuk di rekening BCA. Kali ini saya terperanjat kembali. Nominalnya membuat saya mengucek-ngucek mata beberapa kali. Saya kucek lagi sampai mata saya berair. Tanpa sadar, air mata ini tumpah.

Pak Yasin saya ajak untuk menangis bareng, sesenggukan bareng. Dia menurut saja karena kelelahan mentransfer ribuan penulis yang bukunya di MediaGuru lolos dan dibeli Perpusnas RI.

Walaupun demikian, kami tetap bahagia. Ini semua bukan soal nominal, tapi tentang kebanggaan karena MediaGuru meloloskan lebih dari 2.500 buku (versi digital) yang dibeli Perpusnas RI.

Ingin seperti saya dan teman-teman penulis yang bukunya dibeli Perpusnas RI dan perpustakaan digital lain? Bergabung saja di kelas menulis kreatif IPP Jatim dan MediaGuru di BBPMP Jatim Surabaya (dulu LPMP Jatim) pada 28-29 Januari 2023. Untuk informasi pendaftaran, silakan hubungi Ibu Fatatik di nomor WA 0856-0480-0283.

Castralokananta, 10 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post