Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
Musim Angin

Musim Angin

Januari 2022 saya dan Mas Yasin naik kapal untuk menyeberang dari Batam ke Daik Lingga, Pulau Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Tepat setahun, hari ini saya dan Mas Yasin plus Pak CEO serta Om Roy naik kapal. Kali ini tujuannya bedabeda: dari Batam menuju Tanjungpinang.

Januari biasanya musim angin. Embusannya lumayan kencang. Itulah yang dulu sempat saya alami saat naik kapal cepat dari Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, ke Kota Batam. Perjalanannya hanya 15 menit, tapi sangat mendebarkan.

Nakhodanya tidak ragu menerjang ombak sekitar tiga sampai empat meter. Kecepatannya pun lumayan. Tak pelak saya merasakan kaget dan ayunan yang menakutkan. Rasanya pusing dan mual.

Kali ini saya juga mengalami empasan ombak, namun tidak tinggi. Hanya sedikit goyangan kapal cepat yang menurut saya masih tidak menakutkan seperti yang saya alami setahun sebelumnya. Perjalanan laut kali ini sangat menyenangkan.

Sangat berbeda dengan tahun lalu. Saat itu setiba di Batam (dari Tanjung Uban), saya pucat pasi karena perjalanannya menakutkan. Betapa ombak tiga sampai empat meter diterjang tanpa ampun oleh sang nakhoda. Ketika tiba di pelabuhan, saya hanya mengucap satu kalimat terima kasih untuk nakhodanya: Bajingan!

Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 17 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post