Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyaris Kehilangan HP di Pelabuhan Punggur

Nyaris Kehilangan HP di Pelabuhan Punggur

Apa yang saya takutkan memang tidak terjadi, yaitu kehilangan daleman yang saya pakai. Tapi, dalam perjalanan dari Batam ke Tanjungpinang, ada insiden yang tak bisa saya lupakan.

Saya nyaris kehilangan HP di Pelabuhan Punggur, Kota Batam. Sialnya, waktu keberangkatan dengan kapal MV Oceanna 2 tinggal beberapa menit lagi.

Pak Yasin sempat menghubungi Bu Nurhayati, kepala SMPN 56 Batam, yang menjemput kami dari Bandara Nadim ke Pelabuhan Punggur. Kami menduga HP itu jatuh di mobil, ternyata tidak ada.

Keringin dingin sebesar biji salak langsung memenuhi wajah saya. Kalau HP itu hilang, saya bisa lemas. Bukan soal harga HP-nya yang cuma Rp 10 juta dikurangi Rp 5 juta dan Rp 2 juta plus Rp 200 ribu. Ini soal data-data penting seperti catatan kasbon saya di warung Yu Har dan Yu Nah serta sekolah terbaik bagi SK dan BPKB sepeda motor saya. Yaa Allah, benar-benar sulit saya bayangkan.

Alhamdulillah, saat saya bergegas ke tempat yang diduga lokasi jatuhnya HP tersebut, seorang petugas telah mengamankannya. Saking senangnya, saya nyaris melepas seluruh pakaian yang saya pakai lalu berenang ke laut Kota Tanjungpinang sebelum dicegah oleh petugasnya.

Tapi, percayalah bahwa rezeki tak akan pergi ke mana. Kalaupun HP-nya hilang, tak perlu nangis jerit-jerit sambil manjat tiang listrik bertegangan tinggi, apalagi bila yang hilang itu bukan HP milik sendiri.

Tanjungpinang, 18 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha..ha..Mas Eko hampir saja membuat petugas RSJ membawa saya karena tertawa-tawa sendirian di depan kantor kemenag sambil menggoyang hp.

18 Jan
Balas



search

New Post