Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web

PELAJARAN BERHARGA DI KLINIK GIGI

Anda pernah dengar lagu Koes Plus yang berjudul Mak Engket? Pernah? Wow! Belum pernah? Tidak apa-apa. Saya memang tidak hendak membahas lagu tersebut, melainkan membahas pengalaman ke dokter gigi.

Nah, ada pelajaran berharga saat saya bersilaturahmi ke dokter gigi. Saya terpaksa ke sana karena ada gigi geraham yang harus ditambal.

Alhamdulillah, sekarang pelayanannya nggak ribet. Dari pengalaman saya tadi, pasien gigi tidak lagi wajib melakukan tes PCR, tes antigen, tes kehamilan, tes pengetahuan umum, ataupun psikotes.

Apa pelajaran berharga tersebut? Jawabannya ialah kenyamanan.

Ya, begitu saya memasuki ruang periksa, sang dokter sigap menyetel instrumentalia Kenny G. Ternyata tujuannya agar pasien lebih rileks dan tidak cemas. Suasananya memang sangat nyaman.

Sang dokter pun dengan ramah memberikan saran-saran, termasuk langkah terbaik apabila si pasien diharuskan cabut gigi. Ia pun menjelaskan berbagai opsi bius yang dapat dipilih oleh si pasien.

*****

Saya pikir, upaya-upaya tersebut memang sangat perlu. Apalagi, masih banyak orang awam yang takut periksa ke dokter gigi. Saya sebenarnya juga seperti itu.

Semula pikiran saya sudah diliputi ketakutan saat hendak tambal gigi. Yang terbayang di benak ini adalah berkarung-karung semen merek Semen Gresik, Semen Tiga Roda, Semen Padang, dan Semen Holcim. Belum lagi ditambah bayangan-bayangan tentang gergaji besi, tang catut, linggis, palu, mesin pemadat aspal, dan pedang samurai. Tak terbayang jika saya dipaksa khitan pula. Bisa habis tak bersisa. Duh, yaa Allah…..

Ternyata bayangan kengerian itu sirna seketika ketika saya mengalami langsung di klinik gigi. Dokternya sangat baik, layanannya sangat ramah, dan ruangannya sangat nyaman.

Kalaupun saya sempat merasakan sakit kepala, itu disebabkan oleh ketidaksengajaan. Terutama saat melihat jumlah tagihannya.

Castralokananta, 13 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Haha.. Harga sebuah kenyamanan.. Salam literasi.. Semoga sehat selalu

15 Jun
Balas



search

New Post