Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolah Pelopor Literasi

Sekolah Pelopor Literasi

Menjadi pelopor itu tidak mudah. Harus punya daya juang tinggi dan semangat pantang menyerah. Namun, pelopor juga berani menghadapi segala tantangan yang ada. Niat dan tekad harus kuat, apalagi jika bicara dalam konteks literasi.

Maka, kami di MediaGuru angkat topi untuk SMKN 1 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Mereka siap mewujudkan program-program literasi untuk mewujudkan diri sebagai sekolah model literasi.

Apa bedanya sekolah pelopor literasi dengan sekolah model literasi? Sekolah pelopor literasi prosesnya. Sementara sekolah model literasi itu hasil dari perjalanan panjang proses tadi yang disertai keberhasilan program kerja literasinya.

Dalam pelatihan menulis kreatif buku bermutu pada 18 Januari 2023, SMKN 1 Tanjungpinang dianugerahi penghargaan sekolah pelopor literasi. Pihak sekolah diwakili oleh Ibu Delisbeth selaku kepala sekolah. Penghargaan tersebut baru upaya awal dari pekerjaan panjang SMKN 1 Tanjungpinang untuk mewujudkan sekolah model literasi.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti program sekolah pelopor literasi ini? Yang jelas, muaranya adalah karya tulis yang bermanfaat dan berkualitas dari warga sekolahnya, mulai kepsek, guru, hingga siswa.

Pendampingan dan supervisi program ini tentu saja juga penting. Karena itu, MediaGuru akan melakukannya sebagai evaluasi apakah program tersebut bisa berjalan secara optimal atau tidak.

Selebihnya, silakan hubungi kami di MediaGuru untuk hal teknisnya. Saya belum bisa menjabarkan panjang lebar karena sedang berada di tengah laut di atas kapal MV Oceanna 1 dari Tanjungpinang ke Batam. Perut sudah mulai mual karena cuaca sedang berawan tebal.

Tanjungpinang, 20 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

20 Jan
Balas



search

New Post