Eko Prasetyo

Eko Prasetyo, pemimpin redaksi MediaGuru dan penjaga gawang Majalah Literasi Indonesia. Dia menyelesaikan pendidikan S-1 Sastra Indonesia Unesa dan S-2 Ilm...

Selengkapnya
Navigasi Web

Steve Jobs

Steve Jobs seorang billionaire. Pernah masuk daftar orang-orang kaya sejagat. Sosok di balik kesuksesan Apple.

Dia wafat karena kanker pankreas pada usia 56 tahun. Pada hari-hari terakhirnya sebelum meninggal, ada kalimatnya yang masih saya ingat.

Kurang lebih bunyinya seperti ini: "Saat menua, kita akan menyadari bahwa jam tangan seharga 300 dolar dan 30 dolar itu akan menunjukkan waktu yang sama."

****

Saya sudah membaca beberapa buku tentang Steve Jobs. Dia pekerja keras. Sangat gigih dan gila kerja.

Diduga karena kebiasaannya bekerja keras dan abai terhadap pola hidup sehat (olahraga), Jobs mengidap kanker pankreas. Apa pun itu, Jobs dikenal sebagai motivator hebat.

Motivasinya yang juga sangat masyhur adalah "Jangan ajari anakmu untuk menjadi kaya, tapi ajarilah mereka untuk bahagia.

Bagi saya, bersua dengan teman dan para penulis di MediaGuru itu kebahagiaan tersendiri. Semoga kita dapat berjumpa secara langsung dan daring dalam pelatihan MediaGuru terdekat, yaitu kelas Majalah Literasi IX di LPMP Jatim pada 4-5 Juni 2022. Silakan daftar di majalahliterasi9.mediaguru.id.

Castralokananta, 31 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post