Eko Pratiwiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SMA NEGERI 2 PLAYEN, DUPLAY FC THE TRIPLE WINNERS

SMA NEGERI 2 PLAYEN, DUPLAY FC THE TRIPLE WINNERS

Awal tahun 2018 adalah tahun yang sangat membahagiakan bagi keluarga besar SMA Negeri 2 Playen, khususnya Klub Sepak Bola Duplay, setelah berhasil menjuarai turnamen Dasron Hamid Cup I, dalam rangka milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kejuaraan ini untuk pertama kali diselenggarakan bersama antara UMY, KONI DIY dan PSIM Yogyakarta. Dibuka oleh Rektor UMY DR. Ir. Gunawan Budiyanto. Direncanakan akan disusun rutin setiap tahun. Dengan tujuan untuk memupuk bibit unggul dalam bidang sepakbola di wilayah DIY dan Jawa Tengah.

Dasron Hamid Cup I, merupakan piala kejuaraan yang ketiga kalinya berhasil diraih oleh Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, selama 2 bulan berturut-turut di awal tahun 2018. Setelah menjuarai LIPEG, Liga Pelajar Gunungkidul, yang diselenggarakan oleh PSSI Komda Gunungkidul, mengalahkan SMA Negeri 1 Tanjungsari pada 9 Maret 2018 di Stadion Handayani Gunungkidul. Minggu berikutnya, 16 Maret 2018 masih dalam bulan yang sama, dalam Liga Pelajar Indonesia (LPI), yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Gunungkidul di tempat yang sama, berhasil mengalahkan SMK Negeri 2 Wonosari.

Turnamen Dasron Hamid Cup I, diikuti oleh seluruh tim dari kabupaten dan kota di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Mengikuti perjalanan SMA Negeri 2 Playen dari babak awal hingga akhir, bukan hal yang mudah untuk mencapai prestasi tersebut. Mengingat lawan yang dihadapi memiliki banyak keunggulan, namun dengan kekompakan dan kerja sama tim yang sangat baik, akhirnya tim sepakbola SMA Negeri 2 Playen berhasil menjuarai bahkan itu.

Tim yang berhasil ditundukkan oleh tim sepakbola SMA Negeri 2 Playen Gunungkidul adalah mengalahkan tim SMA Muhammadiyah I Bantul, SMA Negeri 1 Tanjungsari, dan di final berhasil mengalahkan SMA Negeri 4 Yogyakarta melalui adu pinalti 4-3.

Tiga piala kejuaraan berhasil disandingkan oleh Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen untuk tahun ini. Piala Lipeg, piala LPI, dan yang terakhir piala Dasron Hamid. Semoga prestasi itu bisa jadi, dan bisa lebih baik lagi di waktu yang akan datang. “Terima kasih kepada pemain, atas prestasinya pada tahun ini, terima kasih kepada tim pelatih atas dedikasinya dan orang tua siswa di atas, Anda dapat menghantarkan Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, mencapai prestasi terbaiknya. Semoga prestasi itu bisa tersier di waktu yang akan datang. ”Kata Kepala SMA Negeri 2 Playen, Fadmiyati, M.Pd dalam sambutannya.

Bravo Tim Sepakbola SMA Negeri 2 Playen, Bravo Duplay Football Club. (ep-418)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post