Eko Pratiwiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

TERSESAT DI TEMPAT YANG TEPAT

Berbekal do'a dan keikhlasan dari keluarga, pada hari Sabtu di siang yang cukup terik. Terjebak kemacetan di jalan Jogja - Wonosari, sampai terlambat tiba di Pusdiklat Pegawai Kemdikbud. Sebuah keniscayaan bisa berada di tengah 150 orang guru hebat. Guru yang memiliki semangat yang sama, datang untuk belajar. Datang untuk membuat sebuah karya. Kamp Menulis Guru Media II.

Tidak pernah terbersit sedikitpun, apakah aku bisa berada di sini. Jangankan berharap, bermimpi pun tidak. Semua itu bisa kuperoleh berkat kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh CEO Media Guru, Pak Ihsan. Tentu saja kepercayaan dan kesempatan itu tidak akan kusia-siakan. Setelah bulan April kemarin gagal terbit buku, pasca pelatihan Media Guru di Jogja, kotaku sendiri. Karena berbagai hambatan, termasuk dobel status sebagai mahasiswa S2 di sebuah PTS, yang berada di kawasan Patangpuluhan Yogyakarta. Semua itu membuat tantangan tersendiri, yang mau tidak mau harus kutaklukan. Gagal sekali, tak akan untuk kedua kali.

Seperti malam ini, dipaksa harus menulis di Gurusiana, akun yang sebetulnya sudah lama kumiliki, tetapi kubiarkan kosong tak berpenghuni. Saat mulai menulis, ada rasa tidak yakin bahwa aku bisa. Tetapi motivasi yang kuterima tiada henti, pada akhirnya mendorongku untuk menarikan jemariku di atas keybord lepi tercinta. Dan…tra….ta….selesailah sebuah tulisan perdanaku.

Ada sebuah kesan yang tak pernah kutemui sebelumnya. Di Gurusiana, selalu ada saling memuji, tapi juga saling koreksi. Semua itu bisa diterima dan dijalani dengan saling sayang. Tidak ada yang merasa hebat, meski sejatinya semua adalah guru hebat. Awalnya aku yang merasa ada di tempat yang salah. Pengalaman yang tak terlupakan adalah bertemu teman yang hanya bisa kutemui di dunia maya. Semakin memperbanyak sumber inspirasi yang kuperoleh.

Tulisan yang semula hanya di angan, ternyata bisa terwujudkan. Meski masih banyak yang harus dibenahi, tapi lebih baik masuk walaupun harus jatuh tidak ada. Media Guru Writing Camp II yang membuatku ketagihan, ketagihan untuk terus berkarya. Sampai saat ini hanya bisa berucap, "Media Guru Writing Camp II, aku bisa."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow, luar biasa. tulisan perdana di gurusiana langsung menancap di dada pembaca. tulisan yang enak dibaca, mengalir lunyu, dan crispy.

24 Apr
Balas

Pujian yg bisa meracuni, harus tetap ingat untuk selalu menjejak bumi.Mohon do'anya smg untuk berikutnya semakin dimudahkan

24 Apr

Pujian yg bisa meracuni, harus tetap ingat untuk selalu menjejak bumi.Mohon do'anya smg untuk berikutnya semakin dimudahkan

24 Apr

Sayang sekali nggak ikut kegiatan ini :'( Mantap sekali Bu EP, jujur banget tulisannya. Benar-benar keteladan.

21 Aug
Balas

So sweet....

24 Apr
Balas

aku kok belum nemu tulisannya bu Septi ya.

24 Apr

Tq mbak Septi

25 Apr



search

New Post