EKO WIDIARTO - SOGELSIPASSO

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ALLOH MENJAWAB AL-FATIHAH KITA
Bacalah al-fatihah dengan tenang

ALLOH MENJAWAB AL-FATIHAH KITA

Tantangan hari ke-90. #TantanganGurusiana

Sabtu 3 Juli 2020

ALLOH MENJAWAB AL-FATIHAH KITA

Banyak sekali orang yang tegesa-gesa ketika membaca Al-Fatihah disaat sholat.. seakan-akan ingin cepat menyelesaikan sholatnya.

Padahal di saat kita selesai membaca satu ayat dari surah Al-Fatihah, ALLOH menjawab setiap ucapan kita.

Dalam Sebuah Hadits Qudsi Alloh SWT ber-Firman:

"Aku membagi al-Fatihah menjadi dua bagian, untuk Aku dan untuk Hamba-Ku."

Artinya, tiga ayat di atas "Iyyaka Na'budu Wa iyyaka nasta'in" adalah Hak Alloh, dan tiga ayat ke bawahnya adalah urusan Hamba-Nya.

Ketika Kita mengucapkan "AlhamdulillahiRobbil 'alamin".

Alloh menjawab: "Hamba-Ku telah memuji-Ku."

Ketika kita mengucapkan "Ar-Rohmanir-Rohim".

Alloh menjawab: "Hamba-Ku telah meng-Agungkan-Ku."

Ketika kita mengucapkan "Maliki yaumiddin".

Alloh menjawab: "Hamba-Ku memuja-Ku."

Ketika kita mengucapkan “Iyyaka na’ budu wa iyyaka nasta’in”.

Alloh menjawab: “Inilah perjanjian antara Aku dan Hamba-Ku.”

Ketika kita mengucapkan “Ihdinash shirotol mustaqiim, Shirotolladzina an’amta alaihim ghoiril maghdhubi alaihim waladdhooliin.”

Alloh menjawab: “Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku. Akan Ku penuhi yang ia minta.” (HR. Muslim dan At-Tirmidzi)

Berhentilah sejenak setelah membaca setiap satu ayat.

Rasakanlah jawapan indah dari Alloh karena Alloh sedang menjawab ucapan kita.

Selanjutnya kita ucapkan "Aamiin" dengan ucapan yang lembut, sebab Malaikat pun sedang mengucapkan hal yang sama dengan kita.

Barangsiapa yang ucapan “Aamiin-nya” bersamaan dengan para Malaikat, maka Alloh akan memberikan Ampunan kepada-Nya.” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud)

Apabila tulisan ini bermanfaat silahkan dibagi ke yang lain ,sampaikan walau hanya satu ayat.

Sabda Rosululloh SAW : "Barangsiapa membaca , menyampaikan keorang lain dan juga mengamalkannya maka dia akan beroleh pahala walaupun sudah tiada."

Tantangan hari ke-90. #TantanganGurusiana

EKO WIDIARTO,S.Pd. SMAN 2 BONDOWOSO

Sabtu 3 Juli 2020

Salam SOGELSIPASSO (sopo gelem sinau pasti iso)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Msntap pak..

03 Jul
Balas

Terima kasih sudah mampir Bu Trisna. Salam Literasi dan Sogelsipasso.

03 Jul



search

New Post