Eko Yulianingsih

Eko Yulianingsih ibu dari 4 orang anak. Selain sebagai ibu dan istri dia juga aktif mengajar di SMAN 1 Gapura dan di Universitas Terbuka UPBJJ Surabaya....

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Keunggulan Sekolah

Membangun Keunggulan Sekolah

Sekolah bermutu dalam benak kita merupakan hal yang yang kita dambakan dari suatu sekolah baik dari input, proses, maupun output lulusan yang berkarakter dan berkompetensi. Sekolah bermutu juga didirikan dengan sekolah memiliki keunggulan.

SMAN 1 Gapura terus berbenah melalui sekolah binaan atau sekolah rujukan untuk membangun keunggulan sekolah. Salah satu keunggulan sekolah kami yaitu sekolah yang mampu mencetak peserta didik yang berprestasi dan berkarakter.

Peserta didik yang berkarakter salah satunya karakter santun dan religius terus dibangun melalui budaya 5S (senyum, salam, sapa, salim, dan santun). Karakter religius dibentuk melalui pembiayaan sholat berjamaah, sholat juga, khatmil qur an serta mengaji. serta pembiayaan bertindak setiap hari Jum at.

Budaya prestasi kami bangun melalui pembinaan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Alhamdulillah di tahun 2019 SMAN 1 Gapura mampu meraih juara 1seni bela diri dan juajIwANya 1 lari 100m O2SN tingkat Kabupaten Sumenep. Juara 1 olimpiade astronomi, juara 1 OSK geografi. Dalam kejuaraan karya tulis tahun 2019 peserta didik kami mampu meraih juara 3 lomba karya tulis di STKIP PGRI Sumenep. Dan yang paling membanggakan tahun ini peserta didik kami mampu meraih juara 1 baca puisi FSLN tingkat provinsi Jawa Timur yang sekaligus akan berlomba di tingkat nasional mewakili Jawa timur.

Prestasi yang diraih tentunya bukan merupakan sesuatu kebetulan. Budaya prestasi diraih melalui pembinaan rutin dan berkelanjutan serta penghargaan dari sekolah yang akan diberikan kepada peserta didik kami yang berprestasi saat upacara bendera dengan harapan mampu menjadi inspirasi bagi peserta didik yang lain untuk berprestasi. Semoga menjadi inspirasi untuk terus membangun generasi unggul masa depan. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post