Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MENDADAK JADI TCA

Tantangan Hari Ke-63

#Tantangan Gurusiana

"De, rambutnya udah panjang tuh. Nanti kalau shalat pas sujud, dahinya terhalang rambut. Jadi ga sah shalatnya."

"Mau ya dipotong sama Ayah"?

"Ga mau, ntar jelek kalau dicukur. Apalagi kalau sama Ayah suka pendek. Nanti diledekin sama Kakak".

"Ya udah kalau ga mau, tapi nanti pas shalat harus pakai kopeah ya,,,biar rambutnya ga ngalangin pas sujud".

"Iya". Kata Adik setengah hati. Maklum ga terbiasa pakai kopeah jadi ada sedikit keterpaksaan.

"Bu, ga enak pakai kopeah, berat".

"Makanya dicukur ya".

"Ya udah, hayu".

Akhirnya di hari yang ditentukan, adik dengan hati rela walaupun sedikit terpaksa kali ya......

Membiarkan rambutnya dipotong sama Ayah.

Perlu waktu yang cukup lama atau lama banget mungkin karena memerlukan waktu hampir 1,5 jam.

Hem...kebayang kan adik sudah resah dan gelisah, secara selama itu harus diam.

Lagipula memang adik ga bisa diam, badan nya terus meliuk-liuk kesana kemari makin membuat Ayah jadi kelabakan.

Belum peralatan yang apa adanya ditambah kelakukan adik, pokoknya bikin sakit pinggang keluhnya.

Aku seh cuma jadi mandor saja, ngelihat Ada yang kurang rapi, langsung menginstruksikan.

Akhirnya.....dengan perjuangan panjang dan melelahkan. Ayah berhasil dan sukses juga membuat adik jadi pangling.

Pokoknya Adik sekarang jadi ganteng maksimal deh....

Ngelihat adik ganteng kayak gitu, kok jadi pengen ikut-ikutan dipotong sama Ayah juga ya...

"Yah, potongin rambut Ibu atuh."

"Ga ah, ntar gagal. Jadi tambah jelek atuh Ibu nanti".

"Ih dasar," kataku mendengar candaannya.

Tapi ketika diminta dengan sedikit bujukan, akhirnya Ayah mau juga.

"Wah, Ayah cocok juga nih."

"Cocok jadi apa Bu"?

"Jadi TCA"?

"Maksudnya"?

TCA alias Tukang Cukur Amatir.

Banjar, 12 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Haha... Keren, Buncan! Paksu hadi nambah profesi

12 May
Balas

Hehehe mantap bun...

12 May
Balas



search

New Post