Ela Vera Rahmawati

Diangkat menjadi CPNS pada tahun 2006 di SMP Negeri 8 Banjar Kota Banjar Provinsi Jawa Barat sampai sekarang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

MULAI DARI KITA DAN KELUARGA

Tantangan Hari Ke-69

#Tantangan Gurusiana

Tak terasa sekarang sudah memasuki malam ke-26, berarti besok sudah memasuki hari ke-26. Berarti tinggal 4 hari lagi kalau bulan Ramadhan 30 hari atau 3 hari lagi kalau bulan Ramadhan 29 hari.

Dalam kalender hijriyah hitungan hari dalam setiap bulan terdiri dari 29 atau 30 hari.

Sehingga akan ada perbedaan hitungan hari dengan kalender masehi yang digunakan.

Makanya kalau kita perhatikan setiap tahunnya akan terjadi perbedaan waktu.

Rasanya sungguh berat untuk berpisah dengan bulan suci Ramadhan.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, bulan Ramadhan memberikan ketenangan dan ketentraman tersendiri. Rasanya begitu indahnya ketika berdoa memohon ampunan dan segala harapan.

Mudah-mudahan do'a-do'a yang kita panjatkan selama ini dikabulkan oleh Allah SWT.

Semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga kehidupan akan kembali normal seperti sediakala.

Memang kalau kita lihat kehidupan sekarang tidak banyak berubah bahkan keadaanya sama seperti dulu.

Lihat pertokoan, pasar, kerumunan orang sama saja.

Cuma bedanya sekolah melakukan pembelajaran dari rumah, sebagai perkantoran melakukan pekerjaan dari rumah dan bergantian tugas.

Namun ternyata ketika sekolah dan perkantoran dilakukan system seperti itu, malah banyak yang keluyuran tidak mempunyai tujuan jelas dengan alasan bosan.

Andaikan saja semua disiplin tentu semuanya berjalan dengan baik.

Yuk...mulai dari kita dan keluarga kita...

Mudah-mudahan wabah ini segera Allah angkat dari muka bumi Indonesia dan dunia.

Aamiin ya Allah ya Rabbal Aalamiin...

Banjar, 18 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post