Elfida

Lahir di Pekanbaru, 20 Juni 1979. Menamatkan pendidikan dari SD sampai SMA di Pekanbaru selanjutnya kuliah di Universitas Riau, tamat tahun 2002. Riwayat...

Selengkapnya
Navigasi Web

Senangnya Hati Dapat Komen

Poin demi poin mulai diraup, setelah sebulan belajar menulis di gurusiana. Ibarat belajar berjalan, masih tertatih Ratih dalam menulis, semangat dalam menulis kadang melambung tinggi, kadang menurun masuk jurang akibat kesibukan sehari-hari. Maklumlah sebagai wanita carir, tiga fungsi keluarga dilakoni setiap hari. Dari sisi fungsi ekonomi, ikut menopang ekonomi keluarga melalui profesi sebagai guru, dari sisi fungsi sosial ikut aktif di masyarakat, dan dari aspek sisi biologis sebagai ibu dari anak-anak dan sebagai seorang istri. Kesibukan ini memicu tinggi rendahnya motivasi dalam menulis.

Gurusiana sangat memotivasi saya dalam menulis, ketika melihat para konglomerat gurusiana yang sudah mendapat poin yang jauh diatas saya, rasanya juga pingin seperti Meraka. Kemampuan mereka menulis mendongkrak jumlah poin setiap tayang digurusiana, alangkah enaknya menjadi konglomerat gurusiana, kata bathin saya bisa mendapatkan akses premium dengan segala kelebihan fasilitas dibanding akses biasa. Walaupun demikian saya tetap bersyukur, bisa bergabung dengan orang-orang hebat di gurusiana, moga suatu saat saya ketularan hebatnya.

Saya teringat pengalaman pertama menulis di gurusiana, beberapa tulisan diluncurkan untuk ditayangkan, dengan perasaan deg degan menunggu tanggapan dan komentar dari pemirsa, namun yang diharap tak kunjung tiba. Sebagai pemula dunia Maya gurusiana, muncul rasa sedih apakah tulisan saya sedemikian jeleknya sehingga terabaikan dan tak mendapat tanggapan. Saya mulai belajar dan membuka profil para petinggi gurusiana, begitu saya lihat kadangkala tulisannya hanya beberapa kata tetapi mendapatkan ratusan tanggapan dari penghuni gurusiana, artinya tulisan tidak terlalu banyak mempengaruhi tanggapan. Saya pelajari lebih lanjut ternyata para petinggi ini banyak memfollow member gurusiana lainnya dan juga banyak juga follower nya.

Akhirnya saya juga mencoba memfollow beberapa anggota gurusiana yang lain, dan mulai kembali menayangkan sebuah tulisan. Alangkah senangnya hati saya mendapatkan komentar pertama ditulisan saya dari salah satu anggota gurusiana, selain poin bertambah, juga terjalin hubungan silaturrahmi didunia Maya. Hingga saat ini saya berusaha mulai memperbanyak follow, karena dengan demikian selain bisa menambah ilmu saya dari setiap tulisan yang dibuat orang yang saya ikuti, juga bisa menjalin silaturrahmi, dan semoga kembali memfollow saya sehingga nanti setiap saya menulis akan bertambah orang komentar.

Salam literasi dan salam silaturrahmi buat semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seiring berjalannya waktu, tulisan makin bagus dan menemui takdirnya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

15 Jul
Balas

Trimakasih bunda motivasinya.

18 Jul

Aamiin.

18 Jul

Hmmm,, ygpentingg menulis terus, bunda, saya sdh follow bunda

15 Jul
Balas

Trimakasih Bu..

18 Jul

Trimakasih Bu..

18 Jul

Hmmm,, ygpentingg menulis terus, bunda, saya sdh follow bunda

15 Jul
Balas

Hehe iya, makasih bu

15 Jul

Salam literasi, mantap dan keren menulisnya

20 Jul
Balas

Iya bun..saling kunjun saling sanjung (SKSS) selain dapat poin juga silaturahmi kita jadi erat antar sesama anggota MGI... keren ceritanya bun.. sangat menginfirasi.. izin ya bun..aku bikin stts cerita ibu ini

15 Jul
Balas

Iya Bun, makasih komen nya, salam silaturrahmi dan salam literasi

15 Jul

kalau ibu mau banyak komentar kirim juga tulisan ibu di facebook Media Guru Indonesia. kalau poin bisa ibu dapatkan di 1. masuk blog: 5, komen punya orang:5, buat ceria:8 follow juga 5 jd pilih aja. apalagi kalau ibu beli premium lebih cepat karena tanpa iklan dan juga bisa ikut lomba antologi buku tiap bulan. salam literasi

18 Jul
Balas

Keren ulasannya, sama apa yang dirasakan sang pemula

18 Jul
Balas

Pengalaman yg sama bunda,keren..sdh aku follow bunda.Smoga menambah poin.sukses selalu

20 Jul
Balas



search

New Post