Eli Amalia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

JAWABAN SEDERHANA YANG PENUH MAKNA

Eli Amalia, S.Pd.

Apa sih PRESTASI itu? Juara kelas? Bintang Lapangan? Nilai Matematika 100?

Alhamdulillah tahun ini saya diamanahi sebagai wali kelas 7c di sebuah sekolah swasta. Ketika perkenalan dengan para siswi, saya terkagum-kagum dengan mereka. Beberapa meraih nilai Ujian Sekolah seratus untuk IPA bahkan Matematika. Perfecto bukan.

Walasnya aja dulu pas lulus SD nilainya pas-pasan hehe. Jadi inget inget lagi nilai Ujian ketika sekolah dulu. Alhamdulillah lulus hihi.

Tapi bagi saya, prestasi tidak hanya melulu soal akademi, bisa juga hal-hal lainnya. Saya juga tahu, salah satu dari mereka ada yang menuntaskan shaum Syawalnya. Puasa sunnah ituloh, dilakukan oleh anak kelas 7. Keren kan. Namanya Khonsa Jauzaunnisa. Itulah prestasi menurut saya.

Tadi ketika ada kesempatan ngobrol kembali dengan mereka, ingin menghias kelas supaya nyaman. Salah satu sudut kelas ada mading, dan tangan saya memegangnya, ternyata bantalan mading itu membuat tangan kotor.

Seorang siswi menawarkan tisu basah padahal saya tidak minta. Perhatian kecil nan sederhana itulah juga prestasi menurut saya.

Siswi yang sama juga memberikan jawabannya ketika kami rapat dan saya menanyakan satu persatu apa yang diinginkan untuk posisi tempat duduk. Jawabannya sederhana tapi dalem bo. "Apa saja yang membuat teman saya bahagia, saya juga bahagia." Wiiih kereennn gak tuh. Ini juga prestasi dong.

Siswi yang menjawab dan memberikan tisu itu adalah Yumita Syahidah. Nama yang sederhana juga tapi penuh makna.

#repost

Jumat, 28 Juli 2017

#alumnikabolmenulis

#gamisanak

#nadirahijab

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post