Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mari Baca Bu Guru

Mari Baca Bu Guru

Literasi memang sedang digalakkan di berbagai daerah. Mulai daerah perkotaan bahkan pedesaan. Hal ini mungkin menjadi program pemerintah guna meningkatkan minat baca masyarakat.

"Selamat Hari Buku Sedunia", meskipun sudah berlalu yaitu tanggal 23 April setiap tahunnya paling tidak kita berpartisipasi dalam Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei.

Tanggal 17 Mei merupakan Hari Buku Nasional yang ditetapkan oleh Bapak Menteri Pendidikan, Bapak Abdul Malik Fadjar sejak tahun 2002. Meskipun ghirahnya mulai 'cetar' sejak literasi digaung-gaungkan pemerintah.

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini pihak sekolah akan mengadakan lomba baca tulis yang bekerjasama dengan salah satu toko buku di daerah Medan. Minggu depan akan diseleksi tahap awal yaitu mendata siswa-siswi yang telah membaca sejumlah buku dalam tiga bulan terakhir. Setelah itu masuk pada tahap seleksi kedua yaitu mendata siswa-siswi yang terbanyak membaca buku dalam tiga bulan tersebut. Setelah itu masuk pada story telling buku dan meresume buku.

Lomba ini sekaligus memotivasi saya untuk menambah kegiatan dengan membaca buku. Jangan sampai guru tahunya cuma ngomong tapi pas ditanya "Sudah berapa bukukah yang Ibu baca?" Langsung menggunakan jurus ngeles tingkat tinggi ala guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehehe...buku yg dibaca guru hrs lebih banyak, ya Bu.

06 May
Balas

Iya jadinya gitu pak Edi...hehe

06 May

Benar sekali bu.... Mungkin kita termasuk korban dari guru yg (maaf) kurang memberikan contoh dalam baca tulis. Mulai sekarang bareng2 mencoba mjd guru yg memberi keteladanan.

06 May
Balas

Benar Bu...Itulah kenyataannya... Budaya baca buku yg sama2 harus kita tingkatkan....baik murid apalagi guru... Yg digugu dan ditiru

06 May



search

New Post