Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mencari Cita-cita

Mencari Cita-cita

when I was just a little girl I asked my mother What should i'll be....

Suka sekali dengan tembang lawas dari kutipan lirik lagu Que Sera Sera ini yang dipopulerkan oleh Doris Day. Waktu saya kecil dulu (kurang lebih SMP) sedikit banyaknya sudah memahami makna dari lirik lagu tersebut. Lirik lagu yang membuat saya pernah bertanya-tanya dalam hati "akan jadi apakah saya nanti". Yah, pertanyaan sederhana, penuh misteri karena masa depan kita hanya Allahlah yang tahu.

Seiring waktu yang berlalu, inilah saya. Alhamdulillah, saya menggapai cita-cita menjadi seorang guru. Meskipun beberapa waktu yang lalu saya pernah mengalami perubahan cita-cita. Paling tidak guru pernah menjadi salah satu target cita-cita. Selain guru, saya pernah bercita-cita menjadi perawat, jurnalis, pemandu wisata bahkan wartawati.

Inilah sekelumit cerita yang saya sharing ke siswa apabila hingga kini mereka masih bingung 'ingin jadi apa kelak' alias tak tahu cita-citanya apa.... 'Mari meraih mimpi, Nak! Merenunglah sejenak untuk menemukan inspirasi dalam pencarian sebuah cita-cita. Sangat penting."

Masa depan tak ada yang tahu. Gantungkan cita-cita setinggi langit. Biarkan Allah menuntun langkahmu dengan segala ikhtiar, dan daya upaya yang dilakukan untuk meraih masa depan. Diiringi doa orang tua tentunya. Jika semua usaha dan doa telah dilakukan, Insyaallah.....apapun kamu kelak....Itulah yang terbaik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dan....rekaman itu akan diputar kembali. Salam sehat dan sukses selalu..bunda. Barakallah.

02 May
Balas

Benar bunda....Semoga Allah selalu menuntun langkah kaki kita menuju tempat yg terbaik

02 May



search

New Post