Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ujianmu dan ujianku

Ujianmu dan ujianku

Pagi ini hujan badai melanda Kota Medan. Setelah beberapa minggu panas melanda. Jam dinding sudah menunjukkan pukul 06.15 hujan tak kunjung reda. Angin dan petir bersahutan menambah cekam suasana pagi ini. Dengan melafazkan bismillah, saya pun langsung mengeluarkan motor dan melaju di jalanan. Tak ingin terlambat. Yang kepikiran saat ini adalah anak-anak SMP masih ujian USBN. Sepeda motor melaju pelan mengikuti deras air hujan yang membasahi mantel.

Perjalanan saya cukup jauh kurang lebih sepuluh kiloan dari rumah. Sesekali petir menyambut di depan mata. Disertai dengan suara gemuruh. Beberapa kali saya harus dikejutkan dengan ban motor yang masuk ke jalanan yang berlubang. Untung saya tak sampai jatuh atau motor mogok. Kalau baju sudahlah...basah kuyup. Hanya doa yang terpanjat dalam hati. Ini ujian saya di pagi hari ini. Dan ini belum seberapa dibandingkan ujian sahabat-sahabat guru yang harus mengajar di pedalaman. Mereka harus melewati medan yang terjal, melewati jembatan, bahkan menyebrangi sungai untuk sampai di lokasi sekolah. (seperti gambar yang saya Googling). Entah mengapa kok terbayang itu ya. Mungkin ingin memotivasi diri saya dan memastikan semua akan baik-baik saja.

Saya harus tiba di sekolah beberapa menit sebelum ujian dimulai. Kebetulan tahun ini saya adalah panitia USBN, jadi harus mempersiapkan segala sesuatunya aman sebelum ujian. Seperti ruangan yang tidak banjir, mengecek kehadiran pengawas, siswa, dan lain-lain. Alhamdulillah...badai dapat saya lalui meskipun dengan bersusah payah. Dan yang terpenting bisa hadir lima belas menit sebelum ujian berlangsung. Selanjutnya....memastikan ruang aman dan kondusif untuk ujian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah semoga ujian itu berbuah manis

16 Apr
Balas

Insya Allah bunda....Semoga Allah memudahkan smwa urusan kita

16 Apr

Semoga ujiannya bisa dilalui dengan baik. Baarakallah...bunda.

16 Apr
Balas

Insya Allah bunda....Trimksh atas doanya

17 Apr
Balas



search

New Post