Eliana Safitri lubis

Assalamualaikum wr.wb. Salam kenal sebelumnya dengan sahabat-sahabat guru se-Indonesia. Saya Eliana Safitri Lubis, S.Pd. Lahir di Medan. Menamatkan kuliah tahun...

Selengkapnya
Navigasi Web
Waspadalah....

Waspadalah....

Dalam beberapa pekan ini kota Medan sedang dilanda hujan dengan intensitas cukup tinggi. Kemarin malam juga hujan bahkan air parit belum juga surut ditambah malam ini hujan.

BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan untuk waspada akan cuaca yang ekstrim. Hal ini disebabkan peralihan musim. Berdasarkan ramalan bahwa hingga beberapa hari ke depan cuaca ekstrim akan melanda kota Medan dan sekitarnya.

Saat peralihan cuaca seperti ini kita memang harus lebih waspada lagi. Apalagi untuk daerah-daerah yang domisilinya dekat dengan aliran sungai atau parit-parit besar. Jika air sungai atau parit melebihi debet air normal maka bersiaplah mengamankan barang2 atau benda berharga bahkan mengungsi jika memungkinkan.

Untuk daerah pegunungan peralihan cuaca seperti ini juga harus diwaspadai. Bahaya longsor bisa menjadi ancaman. Ada baiknya kita menghindari mendaki gunung atau wisata ke daerah-daerah pegunungan yang berpotensi longsor.

Nah, yang tak kalah penting lagi adalah para pengendara motor. Upayakan berteduh sejenak jika hujan deras dan angin kencang melanda. Selain jalanan yang licin, jarak pandang yang relatif pendek, pohon atau baliho tumbang juga dapat mengancam keselamatan pengendara. Belakangan ini media Medan banyak mengangkat berita tersebut. Waspadalah....!!!

Jika kewaspadaan telah ditingkatkan jangan lupa untuk selalu berdoa, khususnya ketika akan berpergian. Karena apapun itu Allahlah sebaik-baik penjaga kita. Semoga kita tetap semangat dalam beraktivitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Meski Allah adalah sebaik-baik pelindung, tetapi kita harus selalu waspada....ya bunda. Jazakunullah koiron katsiro untuk infonya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

29 Jul
Balas

Benar bunda, smga kita selalu dlm lindungan-Nya.... Aamiin

30 Jul



search

New Post