Eliana Safitri Lubis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh... Salam Literasi...Salam Sejahtera... Perkenalkan nama saya Eliana Safitri Lubis. Berasal dari Kota Medan-Sumatera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyentuh Hatimu Anak Negeri

Menyentuh Hatimu Anak Negeri

Sejak pandemi melanda aktivitas KBM tatap muka tak terlaksana. Semua demi mencegah penyebaran corona. Oleh karena itu guru pun dituntut untuk kreatif dalam memberikan materi baik secara daring atau luring.

Menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia salah satu momen yang hilang adalah drama yang dibawakan langsung oleh guru. Tujuannya adalah memberikan motivasi dan menanamkan rasa cinta tanah air dengan cara yang berbeda, yaitu lewat drama. Alhamdulillah antusias peserta didik luar biasa.

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh guru di masa pandemi ini? Sementara mengumpulkan masa di masa sekarang ini sangat tidak dianjurkan. Ya, apalagi kalau bukan drama yang ditayangkan via youtube. Latar yang dipilih pun haruslah menggambarkan suasana cerita. Seperti, mengunjungi makam pahlawan sekaligus berziarah ke sana. Mengunjungi monumen perjuangan, serta tempat-tempat yang mengandung nilai sejarah. Dan disana pulalah pengambilan adegan demi adegan.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kan menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Rasa haru mendekapi kalbu saat berjalan mengitari pemakaman pahlawan dan para prajurit negeri. Membayangkan betapa besar pengorbanan mereka demi Indonesia. Air mata pun menetes saat menyentuh ujung nisan pahlawan.

Semoga pesan pengorbanan perjuangan mereka dapat mengenai di hati para peserta didik meski lewat drama. Dan memahami makna kemerdekaan yang hakiki.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga situasi kembali normal, Bunda

16 Aug
Balas

Semoga Pak... Doa kita bersama... Salam literasi...

16 Aug

Tulisan yang sangat inspiratif ibu cantuk.. Keren.. Salam santun

16 Aug
Balas

Alhamdulillah.... Terimakasih bunda... Salam literasi...

16 Aug



search

New Post