Elis Setyowati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekolah Libur Sementara untuk Menekan Wabah Covid-19 (61)

Sekolah Libur Sementara untuk Menekan Wabah Covid-19 (61)

Sekolah Libur Sementara untuk Menekan Wabah Covid-19Beberapa kota di Indonesia meliburkan sekolah hingga beberapa hari kedepan. Di sini meliburkan bukan berarti tanpa alasan dan aturan. Alasan tentu karena mewabahnya covid 19, di harapkan dengan kebijakan ini persebaran covid bisa di tekan.

Meliburkan anak-anak dalam aktifitas sekolah diharapkan orangtua atau keluarga mengkarantina mereka di rumah. Bukan berarti mengajak mereka liburan ke tempat wisata, mall atau jalan-jalan keluar kota. Dengan mengkarantina diri mencegah tertularnya virus. Jikapun kita sudah tertular setidaknya tidak ada korban lain yang tertular dari diri kita.

Ketika ada satu orang positif covid 19 dan korban dikarantina di RS. Maka ada sekitar 100 orang yang tertular di luar dan bebas berkeliaran. Maka tidak heran bukan jika dalam selang sehari korabn positif bertambah puluhan orang jumlahnya. Belum ada seminggu pemerintah mengumumkan korban di Indonesia ada 2 orang. Dan sekarang jumlahnya sudah mencapai 117 orang.Maka hal yang paling aman untuk sementara waktu adalah berdiam diri diri di rumah dan mengurangi aktifitas di tempat umum.

Apakan ada dampaknya? Tentu saja ada. Terutama di berbagai bidang ekonomi. Tetapi untuk sentra waktu okelah dari pada bebas dalam bahasa Jawa loss, tetapi setelahnya justru banyak korban covid bergelimpangan.

Tetap jaga kebersihan diri, cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, makan makanan bergizi agar badan tetap vit, dan tentunya tetap tenang jangan gegabah. Selanjutnya kita pasrahkan kepada Tuhan, dan selalu momohon kepadanya untuk terhindar dari wabah ini. Dan yang sakitpun semoga segera di sembuhkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju

15 Mar
Balas



search

New Post