eliyani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

peserta MWC11

Belajar Menulis

Aku mendapat kabar ada pelatihan menulis di MWC dari WAG Pendidikan Candung

Awalnya aku tidak begitu yakin akan terpilih menjadi peserta Media Guru Wraiting Camp (MWC) ke-11 Agam. Menurutku menulis bukanlah sesuatu yang bisa diikuti oleh sembarang orang. Mereka yang tergabung dalam MWC pastilah orang-orang hebat dan itu bukan aku.

Jauh di belahan hatiku sebenarnya aku ingin jadi peserta, hanya saja rasa rendah diri membuatku cuma memendam saja keinginan itu.

Aku ingin belajar menulis jika hari ini aku belum bisa siapa tahu dengan belajar esok aku menjadi bisa batinku.

Sungguh aku sangat terkejut saat temanku mengajak untuk ikut sebagai utusan dari PGRI Candung, aku tidak percaya kok bisa? Apa tidak salah nih pikirku. Kepala sekolahpun menghubungiku dan menawarkan secara resmi, eh ternyata benar. Aku senang sekali dengan kabar itu. Aku ingin belajar menulis tekatku membulat semangatku membuncah aku siap.

Aku didaftarkan temanku dan kami berangkat bersama.

Hari pertama kami lalui dengan antusias mainset ku langsung berubah ternyata menulis itu tidak sesulit yang aku duga. Bapak Ihsan meberikan motivasi dengan begitu luar biasa, tawa dan tangis haruku menyatu dalam satu semangat baru.

Memasuki hari ke dua baru aku merasakan pengalaman pertama menulis di bawah bimbingan para mentor yang juga dengan penuh semangat memberikan pelatihan kepada kami. Semangat para mentor terutama paklek murman sungguh luar biasa sehingga tanpa sadar kami hampir saja menyelesaikan separuh karya kami.

Rasa lelahpun terabaikan saat mendengar motivasi dari bundo kami tetap mengikuti pelatihan dengan semangat diiringi tawa yang mengelitik.

Kami tetap bersemangat dalam lelah, diiringi kantuk yang mulai menggelayut pada kelopak mata... tugas demi tugas tetap kami kerjakan dengan antusias.

Sungguh aku merasa takjub dengan hasil karya teman-teman begitu mengagumkanku. Kemampuan teman-teman dalam menuangkan ide memotivasiku untuk terus bertahan.

Aku belajar menulis dalam camp kuyakinkan diri inshaa allah aku bisa.

Penulis adalah peserta MWC11 Agam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya renyah dan dahsyat

21 Nov
Balas

terimakasih p.lek semoga tetap semangat membimbing kami dalam menulis hingga karya kami terwujud. terimakasih atas komentnya.

21 Nov

dua jempol untuk guru hebat

21 Nov
Balas

terimakasih @Yon Hendra barakallahu fikum... semoga karya kita menjadi nyata. mari saling menyemangati. you are the best teacher.

21 Nov

Barakallahu. Semoga sukses bu

18 Jul
Balas



search

New Post